Loading...

Camat Pulau Pulau Kur Minta Pemkot Tual Fokus Pada Hasil Musrenbang RKPD 2022

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM -  Camat yang sangat peduli pada masyarakatnya ini terlihat begitu berapi api ketika menyampaikan 11 Program Prioritas Pembangunan yang harus dituangkan dalam RKPD Tahun 2022 dan harus betul-betul tepat pada sasaran.

Hal tersebut dikatakan Oleh Kepala Wilayah Kecamatan Pulau Pulau Kur, Lajania Madamar S.Sos saat menyampaikan Paparannya pada Hari Ketiga Musrenbang di aula Kantor Walikota Tual, Kamis (25/02/2021).

Madamar katakan bahwa, masalah paling mendasar yang selalu menjadi Keluhan warga di Kecamatannya adalah Transportasi Laut beserta Dermaga Penyebrangan Ferry yang hingga kini tak kunjung dibangun padahal semua orang di Kepulauan Kei ini Tahu kalau musim Angin Barat maka Transportasi Laut otomatis terputus, itu baru dilaut sedangkan di Daratan sampai dengan Tahun 2021 ketika umur Negara ini mendekati 76 Tahun Tak ada secuilpun Aspal di Pulau Kur.

"Ditambah dengan Tidak adanya Tower/BTS sehingga akses informasi Bagaikan Indonesia di era 1980an, belum lagi Air minum yang menjadi kebutuhan dasar manusia, Dokter dan Tenaga Kesehatan yang minim serta Sarana Pendidikan dan Tenaga Pendidik yang jauh dari kata memadai maka Lengkap sudah Derita warga yang ada di Pulau Kur," ungkapnya.

Padahal Tahun 2021 ini Kecamatan Pulau Pulau Kur ditunjuk sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Tual sehingga dirinya selaku Camat akan terus ngotot memperjuangkan apa yang menjadi Kebutuhan Vital Masyarakatnya.

"Selain itu Madamar dihadapan peserta Musrenbang RKPD juga minta agar Instansi Vertikal dan BUMN yang menangani Bidang Transportasi Laut dan Darat untuk Tidak menjadikan Musrenbang hanya sebagai bagian dari seremonial belaka tapi betul betul fokus membangun Negeri ini dari Pinggiran, Pelosok dan Pesisir sehingga Program Nawacita Bapak Presiden Jokowi Terjawab di Kecamatan Pulau Pulau Kur," tutupnya. (MCS)

Tual 4218224185333448034

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC