Loading...

Bappeda Kota Tual Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bappeda Kota Tual kembali menggelar Musrenbang RKPD Tahun 2022. Bertempat di aula kantor Wali Kota Tual, Kamis (25/02/2021)

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si dalam sambutannya katakan bahwa, musrenbang Tahun ini selain dilaksanakan sebagai penentu arah dan kebijakan pembangunan Tahun 2022 juga akan dijadikan sebagai indikator kebangkitan perekonomian dari kondisi keterpurukan Akibat Pandemi Corona Virus Disease (Covid 19).

"Kegiatan musrenbang ini diikuti oleh 109 peserta ini mengambil Tema Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Pelayanan Dasar Berbasis SDG's (Sustainable Development Goals) atau Tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan Sehingga perencanaan pembangunan yang dicanangkan mampu menjawab permasalahan pada masa yang akan datang," ungkap Rahayaan.

Oleh sebab itu Rahayaan Tekankan agar kepekaan dan komitmen yang tinggi dari semua stakeholder terkait terhadap permasalahan pembangunan di daerah ini.

WaliKota juga mengingatkan bahwa, wabah pandemi Covid-19 yang menyebabkan adanya keterbatasan anggaran bukan menjadi penghalang untuk membangun Daerah ini.

"Oleh sebab itu, saya minta kita lebih cermat dalam menentukan Program Prioritas pembangunan," tutup Rahayaan.

Ketua Panitia Omar Mohtar Matdoan dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini seyogianya diikuti oleh 200-an peserta.

Akan Tetapi mengingat situasi Pandemi Covid-19, jumlah peserta dibatasi menjadi 150 orang.

"Adapun peserta yang hadir berasal dari unsur pemerintah pusat, pemerintah provinsi, DPRD Kota Tual, OPD, instansi vertikal, serta unsur tokoh masyarakat dan agama," ucap  Matdoan.

Pembukaan Musrenbang ditandai dengan pemukulan tifa bersama-sama oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan dan Wakil Ketua DPRD Ali Mardana.

Turut mendampingi Wakil Wali Kota Usman Tamnge, SE Sekda Ahmad Yani Renuat, S.Sos dan seluruh pemateri. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Provinsi dan Bappenas Pusat. (MCS)

Tual 2340488765368423745

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC