Loading...

Peletakan Batu Pertama Pembangunan RPS (CoE) SMK Negeri 1 Tual Oleh Kabid Pembinaan SMK Dinas Dikbud Provinsi Maluku

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM -  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) Agribisnis Rumput Laut pada SMK Negeri 1 Tual ini dilakukan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Anisah,SE.

Sepeeti diketahui bahwa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tual adalah Satu satunya SMK di Provinsi Maluku dan satu satunya dari 409 SMK di Indonesia yang mendapatkan Dana Center of Exccelent yang diperuntukan bagi pengembangan Sekolah yang berorientasi Kelautan khususnya pembudidayaan Rumput Laut.

Dana COE ini adalah Bentuk Kerjasama SMK dan Pihak Negara Luar yang diberikan secara Reguler ke Sekolah-sekolah yang telah bekerjasama dengan Negara Donor seperti Jepang dan Thailand.

Ruang Praktek Siswa ini dibangun diatas Lahan Seluas 9×15 M. Dan akan dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang lainnya.

Turut hadir dalam acara peletakan Batu Pertama ini Para Kepala SMK baik Negeri maupun Swasta di Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Dikbud Provinsi Maluku Anisah,SE dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa, Pembangunan RPS yang dikerjakan secara Swakelola di SMK Negeri 1 Tual ini berbeda dengan pembangunan RPS di SMK yang menggunakan Dana DAK.

Penugasan Bidang Pendidikan pada Dinas Dikbud Maluku oleh sebab itu dirinya merasa Bangga diberi Kehormatan untuk meletakan Batu Pertama mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku. (MCS)

Tual 4302873219868975935

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC