Loading...

Kabid SMK Dinas Dikbud Provinsi Maluku Akui RAB SMK Negeri 1 Tual Yang Pertama dan Terbaik Se-Provinsi Maluku

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Anisah,SE saat melakukan Kegiatan Monev RPS dan Peletakan Batu Pertama pembangunan RPS Agribisnis Rumput Laut di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kota Tual.

Anisah berujar bahwa, sudah hampir semua Sekolah yang pernah dikunjunginya selama melakukan Monev, Kunker maupun Bimtek di sebelas Kabupaten/Kota Se-Maluku Hampir Tak pernah ditemukan RAB yang serapi dan sangat Akurat seperti yang ada di SMK Negeri 1 Kota Tual.

Seluruh Item yang dicantumkan sudah memenuhi standar Nasional dalam Hal Tata Kelola Keuangan Sekolah sehingga Dirinya merasa Bangga Bahwa ada Sekolah yang walaupun berada di Daerah pelosok tapi Kwalitas dan Standarnya seperti Kota Besar di Pulau Jawa.

Anisah,SE juga katakan bahwa, dengan Penempatan RAB di Ruang Tamu Sekolah memudahkan Para Pemangku Kepentingan dan Juga Publik dapat menilai Tata Kelola Keuangan Suatu Sekolah Sehat atau sebaliknya.

Model Transparansi seperti inilah yang dikehendaki oleh Pemerintah sehingga tak ada lagi image buruk tentang pengelolaan Dana BOS baik Bosda maupun Bosnas.

Secara Terpisah Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Tual, Samsudin Rumaf kepada media ini katakan bahwa, semua bentuk pengelolaan Keuangan Sekolah yang ada di SMK Negeri 1 Tual diketahui dan dikerjakan secara bersama-sama oleh Dewan Guru dan Komite sehingga soal Transparansi Dirinya sudah Tidak Kaget lagi.

Semua Kegiatan disekolahnya dapat dipastikan melibatkan para Guru Baik PNS Maupun Non PNS. Dirinya selaku Kepala Sekolah Berterima Kasih Atas Penilaian dan Atensi serta Apresiasi dari Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku terhadap Sekolah yang dipimpinnya. (MCS)

Tual 2652606438737955536

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC