Loading...

Bahas Demo Omnibus Law, Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual Gelar Rapat Bersama Kepala SMA-SMK Se Kota Tual

Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual Gelar Rapat Bersama Kepala SMA-SMK, Bahas Demo Omnibus Law
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Ruang Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tual, Minggu (11/10/2020) pukul 20.30 Wit Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual menggelar Rapat secara Mendadak bersama para Kepala Sekolah baik SMA maupun SMK.

Rapat yang tembusannya disampaikan kepada Kepala Dinas Dikbud Provinsi Maluku dan Polres Maluku Tenggara yang diwakili Kapolsek Dullah Selatan ini untuk mengingatkan Para Kepala Sekolah Terutama yang ada di Kecamatan Dullah Selatan.

Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual, Samsudin Rumaf minta agar mereka lebih Ketat mengawasi Anak Didiknya ketika Berlangsung Demonstrasi dan Unjuk Rasa yang akan dilangsungkan Hari, Senin (12/10/2020) oleh Gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa se Kota Tual dan Maluku Tenggara.

Langkah Pencegahan ini dilakukan agar Para Siswa yang tidak tahu dan tak mengerti subtansi UU Cipta Kerja jangan dimanfaatkan oleh kelompok yang tidak bertanggung Jawab, sebab para Pelajar SMA-SMK ini masih dibawah umur dan pergerakan mereka tidak dapat di Deteksi oleh para Guru.

Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual,
Samsudin Rumaf
Sehingga Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual merasa perlu mengingatkan Para Kepala Sekolah agar lebih waspada dan selalu mengingatkan Siswa Siswinya untuk tidak ikut-ikutan Senior mereka menyuarakan Aspirasi, sebab tugas utama Pelajar adalah Belajar disekolah bukan mengadakan Mimbar Bebas dijalanan, apalagi saat ini kita masih dalam suasana Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) sehingga dikhawatirkan memunculkan Klaster Baru di Dunia Pendidikan," tutup Rumaf.

Sementara itu Kapolsek Dullah Selatan, Ipda Edi Letelay dalam arahan singkatnya katakan bahwa, pelibatan anak dibawah umur dalam unjuk rasa dapat dikenai Pidana Berlapis oleh sebab itu dirinya berharap agar pertemuan ini menjadi momentum awal agar pihak Sekolah jangan segan-segan untuk berkonsultasi maupun membutuhkan peran Kepolisian maka pihaknya akan selalu mendukung," ungkap Letelay.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tual, SMA Negeri 5 Tual, SMA Kristen Tual, SMA Ronevan Tual, SMA Muhammadiyah Tual, SMK Luswed Tual, SMK Pelayaran Bahari Tual, Kepala Seksi SMA-SMK dan Kasubag TU Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual. (MCS)

Tual 2260910487070256960

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC