Loading...

Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual Bersama Kapolsek Dullah Selatan Santuni Siswa SMA Muhammadiyah Tual

Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual,
Samsudin Rumaf
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hal itu dilakukan setelah salah satu Siswa SMA Muhammadiyah Tual, atas nama Iksan Fidratan dihadirkan oleh Pihak Cabang Dinas ke Kantor SMA Negeri 1 Tual untuk mendengar langsung Kronologis pada saat aksi Unjuk Rasa menolak UU Cipta Kerja pada, Jumat (09/10/2020) di Depan Gedung DPRD Kota Tual.

Demonstrasi yang berlangsung pada Jumat tersebut tidak hanya dilakukan oleh Perguruan Tinggi saja namun dilapangan terlihat beberapa Pelajar SMA juga ikut membaur bersama para Mahasiswa.

Bahkan salah satu Orator yang ikut berorasi diketahui masih Kelas Dua Sekolah Menengah Atas Pada SMA Muhammadi  yah Tual atas nama Iksan Fidratan.

Dihadapan para Kepala Sekolah yang hadir iksan menuturkan bahwa, kehadirannya bersama sejumlah Aktivis perguruan Tinggi Kota Tual adalah semata-mata karena terpengaruh oleh postingan di media sosial yang memperlihatkan beberapa pelajar SMK di pulau Jawa turut ambil bagian dalam unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja sebab Ayahnya adalah seorang Buruh di Pelabuhan Tual.

Dirinya mengakui bahwa sudah Hampir Tiga Pekan tidak masuk sekolah karena sudah Tak ada lagi perlengkapan Sekolah berupa pakaian Seragam dan alat-alat Belajarnya sudah usang dan bahkan Tak layak digunakan, sementara pendapatan Orang Tuanya tidak mencukupi kebutuhan Keluarga dan itu berpengaruh terhadap kehadirannya di sekolah.

Kapolsek Dullah Selatan, Ipda Edi Letelay
Atas kejujurannya Iksan akhirnya diberikan Bantuan secara Pribadi Oleh Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual Berupa Uang Tunai senilai Satu Juta Rupiah, sementara Kapolsek Dullah Selatan akan Menanggung Seragam Sekolah beserta perlengkapan Lainnya, ditambah pemberuan Kostum Olahraga oleh Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah.

Samsudin Rumaf, pada kesempatan tersebut juga menasihati siswa tersebut agar fokus belajar sebab tidak semua orang mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan mereka, masih banyak diluar sana yang ingin bersekolah tapi keadaan ekonomi Orang Tua mereka tidak memadai sehingga tidak dapat meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi, Iksan Fidratan berjanji bahwa dirinya tak lagi melanggar ketentuan sekolah serta sanggup mentaati semua Tata Tertib yang ada disekolahnya.

Warga Kota Tual mengapresiasi Kepedulian Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual atas Kepeduliannya terhadap Siswa Kurang Mampu yang merupakan anak seorang Tenaga kerja Bongkar Muat di Pelabuhan Tual. (MCS)

Tual 7805943985184402988

Posting Komentar

  1. Saluut foor Pak Kacab PM & PK Kota Tual, Pemimpin yang hebat dan sangat menginspirasi. Semoga selalu dalam lindungan Yang Mahakuasa.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC