Loading...

Kunker di Kecamatan Tehoru, Bupati Lantik Enam Saniri Negeri Sekaligus

Pelantikan Saniri Negeri dari Enam Negeri di Kecamatan Tehoru Kab. Maluku Tengah

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Hi. Tuasikal Abua,SH dalam kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Tehoru, melantik Saniri Negeri dari Enam Negeri di Kecamatan Tehoru secara bersamaan.

Informasi yang Dihimpun www.malukuchannelonline.com Saniri Negeri yang dilantik secara bersamaan diantaranya, Saniri Negeri Moso, Hatumete, Hatu, Piliana, Yaputi, dan Negeri Salamahu. Pengambilan sumpah ini berlangsung dibalai pertemuan serbaguna Negeri Tehoru, Rabu (09/09/2020).

Dalam sambutannya pelantikan Saniri Negeri, Bupati mengingatkan hal penting untuk menjadi perhatian bagi saniri Negeri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

"Olehnya itu, para anggota Saniri Negeri harus serius, penuh semangat, rasa memiliki tanggungjawab yang tinggi dan bijaksana serta menempatkan dirinya di atas semua kepentingan masyarakat," pintanya.

Selain itu juga Tuasikal meminta kepada Saniri Negeri untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah negeri dan lembaga kemasyarakatan seperti PKK, Karang Taruna, RT dan RW yang ada di Negeri, untuk memastikan penyelenggaraan pemerintahan negeri tetap berfungsi dan berjalan dengan semestinya, demi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di negeri.

Bupati Kab. Maluku Tengah, Hi Tuasikal Abua,SH

Tuasikal juga mengungkapkan, selama pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda Negara Indonesia selama kurang lebih 6 bulan terakhir ini, berbagai segi kehidupan termasuk masyarakat di Malteng. maka Pemerintah Pusat, Kabupaten/Kota hingga Desa/Negeri terus berupaya untuk melakukan terobosan-terobosan yang diharapkan dapat menjawab berbagai kondisi dan permasalahan yang dihadapi oleh seluruh masyarakat.

"Melalui penyaluran berbagai bantuan kepada masyarakat diantaranya PKH, Kartu Sembako, Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Pangan Nontunai, BLT Desa, dan berbagai bantuan lainnya," ungkapnya.

Untuk itu, saya sangat berharap kepada masyarakat yang berhak menerima berbagai bantuan Pemerintah Daerah yang akan disalurkan bahkan pelayanan publik dan kegiatan lainnya yang kami lakukan saat ini, agar nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Tuasikal juga mengajak, masyarakat di kecamatan Tehoru untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah yang mengacu pada protokol kesehatan, serta selalu siap beradaptasi dengan Kebiasaan Baru, Produktif, dan Aman Covid-19, Tidak hanya itu, Tuasikal juga meminta kepada masyarakat, untuk selalu mendoakan keamanan dan keselamatan Bangsa dan Negara ini dari penyakit Covid-19, secara khusus Kabupaten yang bertajuk Pamahanunusa ini," tutupnya. (MCJ)

Malteng 1027100136815289697

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC