Loading...

Bersama TP-PKK Malteng, Bupati Lakukan Kunker Ke Kecamatan Tehoru

Kunjungan Kerja
MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bersama Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Amin Ru'ati Tuasukal, bersama anggota Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua,SH didampingi Wakil Bupati Marlatu L Leleury,SE melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Tehoru, Rabu (09/09/2020).

Informasi yang Dihimpun MALUKU CHANNEL Kunjungan kerja kali ini, Tuasikal menggandeng Ketua Tim TP-PKK Malteng. Amin Ruati Tuasikal, menyambangi 10 Negeri di Kecamatan Tehoru.

10 Negeri yang disambangi Bupati bersama Rombongan diantaranya, Negeri Tehoru, Negeri Teluti Baru, Moso  Hatumete, Hatu, Yaputi, Saunolu, Peliana, Haya, dan Negeri Salamahu.
 

Sama seperti kunjungan kerja sebelumnya di Seram Selatan, Seram Bagian Utara, Salahutu dan Kecamatan Leihitu, Bupati kembali menyalurkan sejumlah bantuan Program Pemerintah Daerah.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa, Penyerahan Bantuan Subsidi Bunga SKIM Kredit, Penyerahan Kartu BPJS Kesehatan, Masker, Handsanityzer dan Sarana Cuci Tangan untuk Mewujudkan Sanitasi Rumah Sehat.

Penyerahan Program Pengembangan dan Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tempat Pelelangan ikan, berupa Coolbox Kapasitas 100 Liter, Alat Tangkap sebanyak 28 Paket, Bantuan Kegiatan Pengadaan Sarana dan Prasarana Teknologi Pertanian/Perkebunan Tepat Guna berupa 1 unit Mesin Parut Ubi Kayu kepada Kelompok Tani Tuni Mekar.

Selain itu pula ada juga Penyerahan Bantuan Kementerian Perdagangan RI yang disalurkan oleh Bupati Malteng bersama TP-PKK, berupa Coolbox Kapasitas 50 Liter  sebanyak 2 Unit dan Coolbox Kapasitas 100 Liter sebanyak 2 Unit.

Penyerahan Bantuan Beras kepada Rumah Tangga Tidak Mampu, Penyerahan 159 buku untuk pengembangan perpustakaan kecamatan tehoru, Pemberian Makan Tambahan untuk Balita dan Ibu Hamil, dan juga Penyerahan Bantuan Sembako.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Maluku Tengah. Tuasikal Abua, menyerakan langsung SK kenaikan pangkat PNS dan Satya Lencana Karya Satya, 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, bagi PNS yang bertugas di Kecamatan Tehoru dan Melantik Badan Saniri Negeri yakni Saniri Negeri Moso, Yaputi, Hatumete, Hatu, Salamahu dan Saniri Negeri Peliyana Kecamatan Tehoru, sesuai keputusan Bupati Malteng Nomor: 147-326,327,328,333,334, dan 335 tanggal 28 Agustus tahun 2020.

Dalam sambutannya. Tuasikal, mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang berhak menerima berbagai bantuan Pemerintah Daerah, untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan juga dapat meringankan beban kebutuhan kedepan.

"Untuk itu, bantuan Pemda yang disalurkan hari ini, agar nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, guna memenuhi kebutuhan kedepan bahkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Kecamatan Tehoru untuk selalu bersemangat dan tetap produktif membangun ketahanan pangan ekonomi dan kesejahteraan keluarga," ungkapnya.

Tuasikal, menambakan bahwa pada kunjungan kerja kali ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku tengah melalui OPD terkait dan Tim TP-PKK Kabupaten Maluku tengah, memberikan sejumlah paket bantuan dan melakukan pelayanan publik kepada masyarakat di Kecamatan Tehoru berupa bantuan subsidi bunga SKIM bagi pelaku usaha mikro kreatif, kartu BPJS Kesehatan, bantuan masker, handsanityzer, dan sarana cuci tangan.

"Selain itu ada pula bantuan berupa saran dan prasarana perikanan, bantuan sarana dan prasarana pertanian, bantuan bagi pelaku usaha UMKM, bantuan beras bagi keluarga kurang mampu, bantuan PMT untuk balita dan ibu hamil, Bantuan sembako Pemerintah Daerah dan Baznas, serta pelayanan Kepegawaian, Kesehatan dan KB," tutupnya. (MCJ)

Malteng 2560059390265864598

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC