Loading...

Rakor Guru SMK Negeri 1 Tual Sambut Belajar Tatap Muka

Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual, Gelar Rakor
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Proses Pembelajaran Tatap Muka untuk Jenjang Pendidikan Menengah atas baik SMA-SMK-MA ditengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) disambut gembira oleh Para Guru dan pemangku kepentingan.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kota Tual sebagai Sekolah Rujukan di Dua Daerah ini menggelar Rapat Koordinasi untuk mematangkan proses belajar tatap muka.

Sesi Foto Bersama
Rakor yang dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual, Samsudin Rumaf ini sekaligus menjawab keresahan berbagai pihak tentang kemunduran dunia pendidikan gara-gara Corona Virus.

Uniknya Rakor kali ini sengaja digelar diatas Kapal Ferry KMP. Tanjung Madlahar rute Tual-Tayando-Tam yang sementara membelah ombak di hari, Sabtu (22/08/2020) selepas Pulau Er dan Godan menuju Desa Tayando Yamtel.

Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual, Gelar Rakor
Dalam sambutannya Rumaf katakan bahwa, suka tak suka kita harus Berani menentang Badai walau apapun Resikonya jika itu demi kemajuan Pendidikan, sebab walau dalm masa Pandemi Covid 19 kita tetap melakukan pembelajaran secara online tapi Hasil Terbaik adalah Tatap muka sebab ilmu langsung diserap oleh peserta didik dikelasnya.

"Saya berharap agar kegiatan Rapat Koordinasi seperti ini menjadi agenda rutin pada SMK Negeri 1 Tual sebab basic sekolahnya adalah Kelautan dan Perikanan sehingga sangat tepat apabila Rakor digelar diatas Lautan," kata Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual, Samsudin Rumaf.

Sesi Foto Bersama
Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Yudi G. Putnarubun dalam sambutannya mengapresiasi semangat para guru dalam mengikuti Rakor ini dan berharap agar apa yang sudah diputuskan bersama dalam rakor ini dapat di realisasikan pada saat Pembelajaran Tatap muka besok, Senin (24/08/2020).

"Acara pembukaan Rakor yang berlangsung di atas KMP. Tanjung Madlahar ini diikuti oleh seluruh Guru dan tenaga kependidikan pada SMK Negeri 1 Tual," tutup Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Yudi G. Putnarubun. (MCS)

Tual 8768625871498698776

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC