Loading...

Wakapolda Maluku Serahkan Bantuan Kapolri Kepada Warga Negeri Oma

Bantuan Kapolri Kepada Warga Negeri Oma Kab. Maluku Tengah
AMBON, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Brigjen Polisi Jan Leonard de Fretes menyerahkan bantuan kepada Masyarakat Negeri Oma, Jumat (03/07/2020).

De Fretes menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari Kapolri Jenderal Idham Azis untuk warga Lansia, Janda dan Yatim Piatu di negeri Oma, Kecamatan Pulau Haruku, Maluku Tengah (Malteng).

Menurutnya bantuan sekitar 200 karung beras ini, merupakan pemberian pimpinan Polri untuk warga di negeri Oma yang berhak mendapatkan.

"Bantuan ini berasal dari Kapolri Jenderal Idham Azis untuk warga yang berhak mendapatkan bantuan," katanya..

Dia berharap semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat Negeri Oma pasca Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Pada kesempatan itu, Wakapolda Maluku juga memperkenalkan diri selaku anak asli dari negeri Oma yang lahir dari rahim seorang ibu yang bermarga Uniputi.

"Saya punya mama (Ibu) orang di sini marga Uniputi, dulu saya punya Opa namanya Opa Abi," ujarnya.

Menurut orang nomor 2 di Polda Maluku, sejak balita ibunya pernah membawa ke negeri Oma pada tahun 1967. Kala itu, ia masih bayi dan sempat dibesarkan disini.

"Sudah tiga kali saya datang ke negeri Oma, pertama saya masih balita, kedua di tahun 2012 dan terakhir hari ini sebagai Wakapolda Maluku," ungkapnya.

Pada kesempatan itu De Fretes meminta dukungan dan doa warga negeri Oma, agar jabatan wakapolda yang diembannya dapat berguna bagi kemajuan Maluku.

Raja Negeri Oma Pattiata Edward mengatakan, Pemerintah Negeri Oma berterimakasi kepada Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes yang sempat meluangkan waktu di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan bahan makanan berupa 200 karung beras dapat membantu warga di tengah pandemi Covid-19, akan disalurkan kepada 199 kepala keluarga yang berhak penerima bantuan seperti warga Lansia, Janda dan Yatim Piatu.

"Untuk 199 warga tersebut memang terdata sebagai warga penerima bantuan yang dikhususkan untuk Janda, Lansia dan Yatim Piatu," tutupnya.. (MCO)
Malteng 1220621290687388155

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC