Loading...

Kasus Positif Covid-19 di Kota Tual Terus Meningkat

Pusat Informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dokter Betty Soebaidah yang didampingi Direktur RSUD Maren Dr. Herlina, Ketua Assesment TimKes Tual Dr. Rivai Kabalmay serta Kasdim 1503 Tual Mayor Inf Udin Rasyidi menjelaskan bahwa sejak kemarin Hasil Pemeriksaan Swab yang dikirim dari Ambon menyatakan bahwa Lima Orang yang awal pemeriksaan dengan metode Rapid Tes Reaktif dan ketika di swab hasilnya ternyata Positif Covid-19.

Hal itu terungkap pada saat Jumpa Pers yang digelar Oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual bersama Awak Media di Pusat Informasi Gustu Kota Tual, Senin (06/07/2020).

Kelima Pasien ini adalah Hasil Tracking dari pasien 01 dan 02 yang saat masih dirawat di RSUD Maren Tual. Berdasarkan Instruksi dari Gugus Tugas Nasional Bahwa Identitas Pasien Tidak lagi dipublikasikan sekalipun Insialnya.

"Namun yang jelas mereka ini adalah orang yang sehari harinya kontak dengan pasien 01 dan 02. Selanjutnya terhadap Lima orang Pasien ini akan di Isolasi di Hotel Anugerah sambil Menunggu Perbaikan Ruang Isolasi di RSUD Maren yang saat ini sedang di Renovasi.," ungkapnya.

Selanjutnya, Dr.Betty Soebaidah orang-orang dekat atau mereka yang kontak dengan kelima pasien ini akan dilakukan Tracking.

"Diakhir Jumpa persnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual ini meminta kepada masyarakat Kota Tual agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang selama ini diterapkan seperti mencuci Tangan, Pakai Masker dan Jarak," tutupnya. (MCS)
Tual 8098619767964859666

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC