Loading...

Satuan Brimob Polda Maluku Batalyon C Apel Gelar Pasukan Tangguh

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Apel Gelar Pasukan Tangguh sebagai Power On Hand Kapolri, Kapolda serta Dansat Brimob oleh Personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku ini berlangsung di Lapangan Apel Batalyon C Pelopor, yang dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Akp SY  Basahona, Senin (08/06/2020).

Apel yang dilaksanakan secara serentak di masing-masing Mako tersebut diikuti oleh seluruh personil staf Batalyon C dari Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang bermarkas di Kota Tual, Kompi 2 Batalyon C dilaksanakan di Mako Kabupaten Aru, Kompi 3 Batalyon C dilaksanakan di Mako Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta Kompi 4 Batalyon C dilaksanak di Mako Kabupaten Maluku Barat Daya.

Seperti diketahui, dalam dalam kegiatan apel tersebut masing-masing Kompi dilengkapi dengan peralatan seperti tameng, Ranmor R2, R4, R6 Rantis AWC, senjata serta kelengkapan Sar dan peralatan lainnya yang merupakan alat pendukung dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Akp Sy Basahona dalam arahannya mengatakan, bahwa apel tersebut bertujuan untuk mengetahui dan memastikan kesiapan personel dan kelengkapan perorangan dalam pelaksanaan tugas, apabila sewaktu waktu di gerakan secara tiba-tiba.

"Apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan baik personel maupun peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas. Agar pada saat dibutuhkan maka Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku dapat langsung  di kerahkan," ungkap Basahona.

Basahona juga katakan bahwa, apel ini dilakukan secara serentak di seluruh Satuan Brimob Polda Maluku, berdasarkan perintah dari Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur. SIK.MH., sebagai Power on Hand Pimpinan agar pasukan selalu siap digerakkan setiap saat. (MCS)
Tual 2931952821091772236

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC