Loading...

Pemkot Tual Apresiasi Kinerja Tim SAR Gabungan

Walikota Tual ,Adam Rahayaan,S.Ag, M.Si
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Rapat Evaluasi Penyelamatan atas Musibah Tenggelamnya Speed Boat milik Masyarakat di Kecamatan Kur Selatan yang dilangsungkan di Ruangan Walikota Tual, Senin (08/06/2020) mendapat Apresiasi dari Walikota Tual Adam Rahayaan,S.Ag, M.Si.

Dalam rapat tersebut turut Hadir Kepala Desa Kanara Harun Tatroman dan Camat Kur Selatan Abdul Azan Renwarin untuk mendengar secara langsung pemaparan hasil pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Dalam pemaparannya Kepala Basarnas Kota Tual Ahmad Henaulu jelaskan bahwa, sesuai Protap dari Basarnas apabila sampai hari Ketujuh belum ditemukan apa-apa maka pencarian sudah harus diakhiri, oleh sebab itu dirinya meminta pengertian baik dari pihak keluarga korban.

Namun demikian sebagai wujud rasa Kemanusiaan maka pihaknya akan melakukan pencarian pada hari ke 8 atau pada hari terakhir ini dengan sepenuh hati.

Kadisops Koopsau III Lanud Dumatubun Mayor Sigit dalam pemaparannya katakan bahwa, pihaknya telah mengerahkan pesawat intai yang dimiliki Korpsnya untuk mengitari seluruh perairan Kei, Aru bahkan sampai Laut Banda tetapi sampai pada hari ketujuh tidak mendapatkan atau melihat keberadaan speed Boat dimaksud.

Kabag ops Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Ali Ngabalin katakan bahwa, pihaknya selalu siap apabila dibutuhkan, bahkan Armada mereka KN Salawaku tetap stay di Pelabuhan Tual.

Setelah mendengar pemaparan tersebut Walikota Tual Adam Rahayaan meminta kepada Pihak Keluarga agar Mengikhlaskan Kepergian kesepuluh Korban dimaksud sebab segala daya upaya sudah diupayakan namun sampai saat ini nasib ke 10 warga Kecamatan Kur Selatan itu tidak lagi diketahui.

Rahayaan berharap agar kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu waspada terhadap cuaca Ekstrim, apalagi kita ini Daerah Kepulauan, sehingga masyarakat dihimbau untuk tidak memaksakan diri untuk berlayar apabila melihat cuaca kurang bersahabat. (MCS)
Tual 2831573177023685867

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC