Loading...

Penyaluran Bansos Dari Pemkot Tual dan Kalangan Perbankan

Walikota Tual Adam Rahayaan,S.Ag Serahkan BLT Secara Simbolis
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Walikota Tual Adam Rahayaan,S.Ag, M.Si bersama Wakil Walikota Tual Usman Tamnge,SE menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada Enam orang Perwakilan masyarakat miskin di ruang kerjanya, Rabu (20/05/2020).

Masyarakat Kota Tual yang Terdampak Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di upayakan agar semua harus dapat bantuan dari pemerintah.

"Hal ini perlu diketahui oleh masyarakat bahwa bantuan yang turun ada berapa jenis salah satunya adalah bantuan langsung tunai yang bersumber dari APBD, dan Bagi Masyarakat yang selama ini telah menerima Bantuan PKH, BPNT, serta Bansos lainnya tidak akan diberikan," kata Rahayaan.

Sebab dikhawatirkan terjadi pendobolan, dan Bagi Masyarakat miskin yang belum pernah sama sekali menerima Bantuan dari Pemerintah baik Pusat, Provinsi, dan Kota akan diprioritaskan. Dan kepada mereka yang tidak tercover sama sekali oleh perangkat Desa dan Kelurahan tetap akan menerima baik itu dari APBD Kota Tual maupun dari Provinsi Maluku.

Kepala Cabang BRI Malra, Johanes Alfred Simanjuntak
Kepala Cabang BRI Maluku Tenggara, Johanes Alfred Simanjuntak yang Ditemui secara terpisah oleh media ini disela-sela penyerahan Bantuan Penyaluran Bansos BLT Bagi Masyarakat yang Terdampak Covid 19.

"Katakan kami dari pihak BRI siap untuk melayani masyarakat miskin penerima manfaat yang menerima bantuan langsung tunai di BRI cabang Maluku Tenggara Adapun Jumlah masyarakat miskin yang akan menerima bantuan langsung tunai ini sebanyak 2000 keluarga," ungkap Simanjuntak.

Sesi Foto Bersama
Menurutnya, Kami akan upayakan agar penyaluran bantuan langsung tunai dalam bulan Mei ini lebih cepat, dan akan dicairkan selama Bulan Mei, Juni dan Juli masing-masing senilai Rp 600.000 dan diambil di masing-masing ATM yang tersebar di Kota Tual.

"Simanjuntak katakan bahwa, Rekening penerima Manfaat ini juga sekaligus dapat digunakan untuk semua jenis layanan perbankan baik Tabungan, Pengajuan Kredit usaha Rakyat maupun Transakasi keuangan lainnya," tutupnya. (MCS)
Tual 5915817697538648018

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC