Loading...

Sohilauw: Tak Ada Beras Plastik di Kota Tual

Kepala Badan Urusan Logistik Sub Divisi Regional III Malra dan Kota Tual, Muhammad Sofiyan
TUAL, Malukuchannel.com - Hal Ini Perlu Diluruskan Sebab Masyarakat Kita saat ini gampang percaya dengan Konten yang di ragukan keabsahannya. Kepada media ini Sohilauw katakan bahwa, apa yang di posting di media sosial (Mensos).

Jangan langsung di telan mentah-mentah tapi harus di cross chek dulu dari mana sumbernya, sebab akan membuat kepanikan dan keresahan kepada masyarakat luas, Demikian dikatakan Kepala Kantor Badan Urusan Logistik Sub Divisi Regional III Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual Muhammad Sofiyan Sohilauw saat dikonfirmasi MALUKUCHANNEL.COM di kantornya, Senin (27/01/2020).

Menyikapi hal tersebut Wakil Walikota Usman Tamnge,SE bersama Kadis Perindag Kota Tual Darnawati Amir langsung turun ke TKP sekaligus meminta keterangan dari pihak Bulog.

"Dan untuk menjawab hal tersebut pihak Bulog bersama Disperindag Kota Tual telah mengirim Sampel ke BPOM untuk di teliti," ungkap Muhammad Sofiyan.

Sohilauw katakan, kasus serupa juga pernah Viral di Media Sosial pada Tahun 2015 dan setelah di teliti oleh BPOM ternyata Beras tersebut bukan Biji Plastik.

Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge,SE
Disinggung tentang Stok Bulog Tual untuk Tiga Bulan Kedepan Sohilauw katakan bahwa Beras yang ada di Gudang Tual mencapai 8900 Ton dan nantinya di Bulan Maret akan di tambah 1000 Ton lagi untuk mengantisipasi Bulan Suci Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri.

Sementara untuk Gudang Saumlaki sekitar 1200 Ton dan akan di tambah 600 Ton. Saat ini Bulog juga diserahkan Tanggung jawab untuk Pendistribusian Gula pasir dan Minyak Goreng, Untuk Gula pasir di Kota Tual Stok saat ini ada 1000 Ton sedangkan Minyak Goreng 8900 Liter.

"Sohilauw juga katakan bahwa, masyarakat tidak perlu takut dan ragu mengkonsumsi Beras Bulog sebab di jamin oleh Pemerintah karena Beras Bulog Bebas dari Zat Kimia maupun Zat berbahaya lainnya," tutupnya.  (MCS)
Tual 6194111877860585404

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC