Loading...

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan

TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan
AMBON, Malukuchannel.com - Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo untuk melakukan kunjungan kerja Kota Ambon, Maluku, personil gabungan Kodam XVI/Pattimura dan Polda Maluku menggelar apel pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Upacara Kodam XVI/Pattimura, Kota Ambon, Minggu (27/10/2019).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, selaku Inspektur dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia beserta istri di Kota Ambon selama 2 hari, dari tanggal 28 sampai dengan 29 Oktober 2019 harus mendapat perlakuan pengaman secara khusus.

Mengingat pentingnya pengamanan VVIP ini, maka seluruh pasukan yang tergabung dalam Pengamanan ini baik secara langsung maupun tidak langsung agar selalu mempedomani protap-protap Penyelenggaraan Operasi Pengamanan VVIP.

Pangdam meminta untuk tetap mengutamakan tindakan preventif dan menghindari tindakan represif, dengan tidak mengambil resiko sekecil apapun. Fungsikan keterpaduan dan kesatuan komando pengendalian serta perlunya koordinasi dan kerja sama yang baik antar unsur-unsur pengamanan yang terlibat.

Oleh karenanya, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, diharapkan agar peserta apel tetap menjaga kekompakan dan solid, serta senantiasa menjalin hubungan dan kerja sama dengan unsur terkait dan sesama aparat keamanan lainnya secara harmonis dan terpadu.

"Ambil tindakan tegas sesuai prosedur terhadap pihak-pihak tertentu yang nyata-nyata mengganggu stabilitas keamanan dan keselamatan obyek pengamanan VVIP dalam hal ini Presiden RI-1 beserta keluarganya," kata Pangdam. (MC/TM)
Ambon 8858716417528035023

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC