Loading...

Dilantik Menjadi Anggota DPRD Provinsi Maluku, Laitupa Berjanji Akan Menjalankan Amanat Rakyat

Wahid Laitupa
AMBON, Malukuchannel.com - Wahid Laitupa Anggota DPRD Provinsi Maluku, yang dilantik dan di kukuhkan pada hari Senin (16/09/2019), yang bertempat di Gedung Paripurna DPRD Provinsi maluku. Terpilih Pada Pemilihan Umum 17 April 2019 yang lalu, dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Maluku tengah (Malteng) yang mana pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Maluku tengah selama dua periode.

Laitupa, kepada MALUKUCHANNEL.COM Senin (16/09/2019), di kediamannya Negeri Ureng Kecamatan Lehitu Kabupaten Maluku tengah mengatakan bahwa pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Masyarakat Maluku yang lebih khususnya pada Masyarakat Maluku tengah, bahwa kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi Anggota DPRD Provinsi."Insya Allah, saya berjanji akan melaksanakan tanggung jawab ini dengan baik dan menjalankan amanat serta aspirasi rakyat".

"Nantinya apa yang menjadi keluhan-keluhan masyarakat pada saat masa konsolidasi yang mana mengenalkan diri dengan masyarakat untuk maju sebagai calon Anggota DPRD Provinsi, akan kita tindaklanjuti kemudian yang menjadi program saya kedepan kurang lebih sekitar enam puluh persen saya prioritaskan pemberdayaan untuk kepentingan rakyat," ungkapnya.

Laitupa, dalam penjelasannya bahwa untuk pemberdayaan, ada kelas aplikasi sehingga tahun pertama saya akan mencoba untuk program pemberdayaan, baik itu di bidang Perikanan, di bidang Pertanian di bidang Pengusaha kecil dan menengah, saya prioritaskan, karena? kita butuh pengembangan ekonomi rakyat, kita butuh APBD Maluku harus terdorong untuk pendapatan asli Daerah, maka kiranya sewajarnya kita prioritaskan.

Sesi Foto Bersama
"Saya berharap sungguh untuk pemerintahan ke depan nantinya dalam pembahasan APBD saya akan memprioritaskan program- program yang berfungsi utama untuk menggerakkan sektor ekonomi, baik di perikanan, pertanian serta usaha kecil dan menengah demi memajukan kepentingan ekonomi rakyat," ungkapnya.

Laitupa, terhadap infrastruktur di Kabupaten Maluku tengah, yang kita lihat pada wilayah-wilayah tertentu seperti parbaikan jembatan yang ada di Negeri Mamala dan Negeri-negeri yang lain yang ada di Maluku tengah juga menjadi prioritas."Saya, akan menyampaikan pada pemerintah Provinsi lewat Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi untuk wilayah Maluku yang notabenenya adalah provinsi kepulauan ini harus dikampanyekan," tutupnya. (MCJ)
Politik 8060147001589633042

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC