Loading...

Tuasikal: Melepaskan 194 Calon Jamaah Haji Malteng

Bupati Kabupaten Malteng, Hi. Tuasikal Abua,SH
MASOHI, Malukuchannel.com - Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua,SH Melepaskan 194 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Maluku tengah (Malteng) Musim Haji 2019, Jumat (12/07/2019) Yang bertempat di Majid Raya Kota Masohi.

Bupati Malteng. Tuasikal Abua,SH dalam sambutannya mengatakan bahwa: pada hari ini Calon Haji Kabupaten Maluku Tengah musim haji tahun 2019/2020 akan memulai perjalanan untuk menunaikan panggilan mulia di Tanah Suci Makkah.

"Berkaitan dengan itu, kita patut bersyukur kepada Allah SWT, sebab keberangkatan Calon Haji setiap tahun di Kabupaten Maluku Tengah telah menandai bahwa perkembangan perekonomian daerah terus bergerak maju, meskipun kadangkala terjadi fluktuasi pertumbuhan ekonomi yang diakibatkan oleh dinamika kehidupan ekonomi nasional dan global.

Selain itu, saya meyakini, bahwa setiap keberangkatan jamaah haji untuk melaksanakan ibadah, pasti akan membawa kemaslahatan serta kesejahteraan bagi daerah tercinta ini.

Sebab, setiap calon haji selain mendoakan kebaikan bagi diri sendiri serta keluarga, pasti pula akan mendoakan masyarakat dan daerah ini agar selalu berada dalam lindungan Allah SWT, diberikan keberkahan yang agung serta kemakmuran bagi Bumi Pamahanunusa tercinta ini," ungkapnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa pelepasan Calon Haji disertai niat suci untuk meningkatkan, memperdalam serta menyempurnakan Rukun Islam, maka atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, saya mengucapkan "selamat jalan" kepada seluruh tamu-tamu Allah sekalian.

Calon Jemaah Haji Kabupaten Maluku Tengah
Kami semua akan selalu mendoakan semoga para Calon Haji senantiasa diberikan kekuatan iman, kesabaran, ketabahan, kesehatan dan kekuatan lahir batin, sehingga pelaksanaan rukun dan wajib haji yang dilaksanakan nanti, dapat sah dan sempurna serta kembali ke tanah air, membawa pulang kemenangan besar dengan predikat Haji Mabrur," harapnya.

Tuasikal, mengingatkan bahwa, perlu menjadi perhatian seluruh jamaah calon haji adalah, keberadaan saudara-saudara di tempat pelaksanaan ibadah haji nanti, bukan saja sebagai Duta Kabupaten Maluku Tengah, tetapi juga menjadi duta Bangsa Indonesia. Olehnya itu, hendaknya nilai-nilai budaya Indonesia harus dijunjung tinggi serta di implementasikan di setiap pergaulan jamaah pada saat melaksanakan ibadah maupun berinteraksi dengan jamaah yang berasal dari negara lain.

"Dengan menjaga sikap yang baik dan santun seperti itu, tentu tidak hanya memberikan nilai tambah dan amalan dalam beribadah saja, akan tetapi dapat menjadi daya pikat bagi masyarakat di luar Maluku bahkan masyarakat luar negeri untuk berkunjung ke daerah ini.

Seluruh Calon Haji agar selalu mempelajari panduan informasi mengenai tuntunan ibadah haji serta petunjuk kesehatan yang disusun dalam buku Bimbingan Manasik Haji demi kesempurnaan pelaksaan ibadah haji," ingatnya. (MCJ)
Malteng 4089197224951142837

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC