Loading...

Jelang Ramadhan, Wagub Maluku Buka Pasar Murah

Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas N. Orno
AMBON, Malukuchannel.com - Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menggelar Pasar Murah atau Bazar menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H.

Pasar murah berlangsung di halaman Kantor Disperindag Maluku, Selasa (30/04/2019) dibuka oleh Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Orno, sebagai tugas pertama sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo 24 April 2019 lalu.

Dalam sambutannya Wagub Orno mengatakan, Ramadhan adalah bulan penuh kesabaran, tolong-menolong, serta rasa kebersamaan dan sepenanggungan.

Sehingga dalam memasuki bulan Puasa, dapat meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga meningkatkan kepadulian dan toleransi kaum Muslimin sekaligus merasakan penderitaan yang dialami fakir miskin, guna mendorong tekad dan semangat untuk dapat menyantuni fakir miskin sebagai wujud kepedulian sosial.

Puasa juga mengajak kita guna mengharagai perbedaan yang merupakan anugerah Tuhan yang terjadi dalam hidup ini, sehingga memperkokoh dan mempererat hubungan kekerabatan yang dijiwai dan dituntun oleh nilai Islam baik Ukuah Islamia maupun Ukuah Isaniah.

“Perbedaan ini patut disikapi sebagai kekuatan besar dalam menggerakan pembangunan di Provinsi Maluku, menuju kebersamaan yang berawal dari keanekaragaman,” ucapnya.

Kadis Perindag Maluku, Elvis Pattiselano, SE. M.Si melaporkan, Dinas Perindag Maluku mendapat starting point dan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi, dimana Wagub Maluku Drs. Barnabas Orno memulai tugas dan tanggung jawab yang dimulai pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku.

Rangkaian pasar murah dimulai dari berlangsungnya Rakor ketersediaan bahan pokok serta pengendalian harga bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi Maluku dari seluruh kabupaten/kota.

Pasar murah ini digelar menindaklanjuti arahan Gubernur Maluku guna memudahkan masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, dengan tujuan memberikan kesempatan kepada pengusaha dan distributor untuk berpartisipasi dalam membantu Pemprov Maluku, menjual kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

Komoditi yang dijual seperti; telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, mentega, beras serta beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Ada sembilan Distributor yang berpartisipasi yakni; CV. Gema Rejeki, PT. Trisamudra, MCM, PT. Padimas Prima, CV. Makmur Abadi, PT. PPI, Firma Bandil, ACC, CV. Bahagia, PT. Bintang Sakti, Bulog Divre Maluku dan Ambon Plaza. (MC)
Ekonomi 3843837437842406886

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC