Loading...

Unpatti Wisudahkan 1462 Lulusan Sarjana

Rapat Luar Biasa Senat Unpatti dalam Rangka Deis Natalis Ke-56
AMBON, Malukuchannel.com - Sebanyak 1462 lulusan Universitas Pattimura Ambon, mengikuti Rapat Luar Biasa Senat Unpatti dalam rangka Dies Natalis ke-56 wisuda Sarjana profesi dokter, Guru profesional dan Magister di Auditoriun Unpatti, Selasa (23/04/2019).

Rektor Unpatti M. J Sapteno menjelaskan 1462 orang terdiri dari S1 dan S2 yang wisuda, sementara untuk S3 belum sempat namun ada beberapa yang sudah siap diwisuda bulan Agustus nanti.

Selama ini, tambah dia, semakin banyak lulusan yang dihasilkan Unpatti maupun Universitas lain, diharapkan orientasi lulusan bukan hanya menjadi pegawai Negeri sipil tetapi haruslah berorientasi untuk berwirausaha.

Hal ini sangat penting karena potensi Sumber Daya Alam Maluku sangat banyak tetapi selama ini lulusan perguruan tinggi kebanyakan mau menjadi PNS tidak mau mengelola SDA Maluku.

“Biasanya orang yang sejahtera dan Makmur bukan pegawai negeri, tetapi dapat dilihat di seluruh Indonesia yang sukses bukan PNS tetapi pengusaha,” ungkapnya.

Untuk itu Sapteno mengharapkan lulusan Unpatti harus inovatif, kreatif, dan mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi dirinya dan juga orang lain sehingga nantinya bisa mandiri.

Ditambahkan pula kalau kedepan Unpatti harus lebih berkualitas, apalagi saat ini sementara membangun kerjasama dengan beberapa Universitas yang cukup terkenal di dunia.

“Tanggal 27 akan diadakan pertemuan dengan Universitas di Cina yang akan membantu Unpatti di berbagai bidang terutama bidang perikanan dan kelautan,” pungkasnya. (MC)
Pendidikan 1459541656152904287

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC