Loading...

Pemkot Diminta Percepat Proses Hibah Lahan Ke UPP Kelas II Tual

Proses Hibah Lahan
TUAL, Malukuchannel.com - Pemerintah Kota Tual Diminta Untuk Mempercepat Proses Hibah Lahan Kepada Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tual.

Saya minta Pemkot Tual mempercepat proses hibah lahan ke UPP,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Tual Zainal Gainal Abidin di Tual, Minggu (31/03/2019).

Dikatakan, proses hibah lahan ke UPP Kelas II Tual untuk menambah lahan penampungan kontainer yang saat ini sudah tidak memadai lagi.

“Saat ini lahan penampungan kontainer tidak memadai, sehingga diperlukan lahan tambahan untuk menampung kontainer,” ucapnya.

Gainal yang juga merupakan Ketua Tenaga Bongkar Muat (TKBM) Tual berjanji akan memperjuangkan hal ini.

Dia berharap dalam waktu dekat Pemerintah Kota Tual sudah bisa menghibah-kan ke UPP Kelas II untuk dijadikan sebagai tempat penampungan kontainer.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya Kota Tual mengatakan apabila Pemerintah Kota Tual sudah menghibahkan lahan yang ada di seputaran Pelabuhan Tual tersebut, untuk dikelola Dirjen Perhubungan maka sudah barang tentu Pelabuhan akan diperluas baik sarana dan prasarana.

“Mengenai pelabuhan kita akan maping dulu, karena pelabuhan ini sangat dibutuhkan. Tapi di sisi lain ada pemukiman warga jadi saya minta kepada Pemkot Tual untuk bersama mendata kalau tanah warga harus diserahkan dan diperlebar dermaganya dan juga tempat penumpukan agar TKBM bisa bekerja dengan bagus,” ucapnya. (MC)
Tual 2882720273868935263

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC