Loading...

Dinas Kominfo Maluku Gelar Forum SKPD Tahun 2019

Drs. M. Dastis, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan
AMBON, Malukuchannel.com - Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Maluku menggelar Forum SKPD tahun 2019, yang berlangsung di Aula Kominfo, Rabu kemarin (27/02/2019). Kegiatan tersebut dibuka dengan resmi oleh Drs. M. Datis Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan, mewakili Gubernur Maluku.

Sambutan tertulis Gubernur Maluku yang dibacakan Drs. M. Datis mengatakan, Dinas Kominfo sebagai salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Maluku harus segera menyusun Rencana Strategi 2019-2024,.

Yang disesuaikan dengan RPJMD yang baru dengan visi, Maluku yang terkelola secara jujur bersih dan melayani terjamin dalam kesejahteraan, dan berdaulat atas gugus kepulauan.

Tahun anggaran 2019 merupakan tahun terakhir rencana perubahan Renstra Dinas Komifo Provinsi Maluku, dan masih banyak yang harus dilakukan oleh Dinas Kominfo.

Penyusunan Renstra yang baru berisikan 5 tahun ke depan harus mengacu pada Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dan PP Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

"Melalui kegiatan Forum SKPD Dinas Kominfo diharapkan, menghasilkan berbagai pikiran yang dijadikan dasar bagi penerapan sistem pembangunan berbasis elektronik, sehingga dapat mendukung proses penentuan dan arah kebijakan pemerintah.

Kominfo sangat diperlukan guna menunjang kelancaran setiap kegiatan organisasi, sekaligus memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.

dr. Frona Koedoeboen,M.Kes, Kadis Kominfo Provinsi Maluku
Kepala Dinas Kominfo Promal dr. Frona Koedoeboen, M.Kes kepada wartawan mengatakan, penggunaan sistim elektronik akan ditata kembali khususnya yang digunakan Pemerintah di segala bidang.

Baik yang bersifat umum ataupun khusus, karakteristik terintagrasi guna pelayanan kepada masyarakat, sekaligus mendukung keterbukaan informasi yang menjadi tugas utama Kominfo, sehingga penyelenggaraan Pemerintahan diakses masyarakat dan juga memberikan umpan balik.

Disisi lain, guna menyosong satu data Indonesia bidang Statistik, dan akan menjadi Tupoksinya Kominfo yakni data sektoral.

"Karena ada tiga bentuk Statistik yaitu Statistik Umum, Kusus dan Statistik Sektoral, untuk Statistik Sektoral menjadi tanggung jawab Kominfo. (MC)
Daerah 1614621532408501327

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC