Loading...

Jembatan Penyeberangan Dusun Fair Ambruk, 4 Orang Jadi Korban

Jembatan Penyeberangan Ambruk
MALRA, Malukuchannel.com - Jembatan Penyeberangan Antara Dusun Fair Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual dengan Pulau Kei Kecill, Ambruk, Sabtu (01/12/2018), sekitar pukul 17.45 WIT.

Ruben Rumles saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengungkapkan. Saat itu Sekira Pukul 17.45 WIT tepat di jembatan Fair dimana saksi hendak kembali pulang kerumahbya di Dusun Fair.
Saksi saat itu hendak melewati akses jalan penghubung jembatan Dusun Fair dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Saat itu tiba-tiba saksi melihat tali sling jembatan putus, melihat kejadian tersebut saksi panik dan langsung menyelamatkan diri untuk menghindari ambruknya jembatan tersebut.

Kemudian sekitar Pukul 18.15 WIT warga Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara dengan dibantu pihak kepolisian Polsek Kei kecil serta petugas basarnas. Mengevakuasi beberapa korban yang diakibatkan runtuhnya jembatan Dusun Fair .

Selang beberapa menit kemudian, Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun beserta wakil Walikota Tual, Usman Tamnge didampingi beberapa pimpinan OPD setempat tiba dilokasi kejadian. Guna melihat dan mengecek langsung musibah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Maluku Tenggara meminta agar masyarakat tidak panik, akibat runtuhnya jembatan penghubung ini. Dan meminta agar masyarakat jangan mendekati lokasi kejadian.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara akan menyiapkan beberapa unit speed boat guna mengatasi persoalan transportasi. Sedangkan pemerintah kota Tual akan menyiapkan pasokan air bersih bagi warga.

Informasi yang Dihimpun MALUKUCHANNEL.COM di tempat. ambruknya jembatan penghubung tersebut, lantaran putusnya tali besi (Slink) penahan pada salah satu tiang jembatan.

Hal ini disebabkan karena usia jembatan yang relative tua, yang menyebabkan karat sehingga rentan putus.

Akibat ambruknya jembatan penghubung di dusun Fair ini menyebabkan empat orang warga mengalami cidera. Ke empat warga yang menjadi korban ambruknya jembatan di Fair itu yakni, Nursoba Ohoirenan, La arif langkaudi, Salamu Raharusun, dan Alya (Balita 9 Bulan).

Keempat korban ambruknya jembatan penghubung di dusun Fair tersebut, kini tengah dalam perawatan intensif. (MC)
Maluku Tenggara 8647877712755409415

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC