Loading...

Wabup Bursel Tutup Secara Resmi Pertandingan Final Sepak Bola Gala Desa Kemenpora

Penyerahan Pilala Bergilir Oleh: Wakil Bupati Buru Selatan
BURSEL, Malukuchannel.com - Pertandingan Final Sepak Bola Gala Desa Kemenpora yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bersama KONI Kabupaten Buru Selatan ditutup secara Resmi oleh Wakil Bupati Ayub Seleky.

Kepada Media ini kemarin (22/11/2018) Seleky mengatakan, bakat sepak bola di Buru Selatan cukup banyak, namun diakuinya soal pembinaan yang masih terasa kurang.

Sebelumnya, pertandingan sepak Bola Gala Desa pantai final ini berlangsung di lapangan Sepak Bola Kopi 731 Kabaresi.

Partai final antata Begal Lama dan Wamsisi Scool, dimenangkan oleh Begal lama dengan skore 1:0, dicetak oleh Masir Sigmarlatu nomor 10 babak kedua. Sebelumnya di babak pertama kedua tim saling menyerang, namun Wamsisi Scool FC harus menyerang 1:0 dari Begal Lama FC.

Di babak kedua sempat terjadi keributan antara kedua tim namun dapat ditangani karena Wakil Bupati yang ikut menonton turun melerai.

Akibat keticuhai itu tiap pemain mendapat kartu merah. Yakni Kapten Begal Lama Laidi nomor 5 dan Darto dari Wamsisi Scool nomor 7. Selain kartu merah, pemain Begal lama Almin Sigmarlatu mendapat kartu kuning.

Wakil Bupati dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora dan pihak TNI 731 Kabaresi, dan Pemda Bursel dalam kerangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga . Terutama didalam membangun persepakbolaan di Kabupaten Buru Selatan ini.

"Ini suatu langkah maju kita, karena selama ini kita belum pernah menyelenggarakan iven-iven seperti ini," ungkap Seleky.

Kepada perwakilan Kemenpora, Sudirman, kata Seleky, bakat sepak bola di kabupaten Buru Selatan ini cukup banyak, cuman pembinaan yang masih terasa kurang.

Seleky juga memintah hadia dari Kemenpora setelah iven ini telah dilaksanakan dengan segala kekurangan, maka kedepan ada infrakstutur yang ingin dibangun dalam kerangka pembinaan olahraga jangan merupakan Kabupaten Buru Selatan.

Sementara pada sambutan Kemenpora yang diwakili oleh Sudirman mengatakan, Gala Desa membuktikan bahwa, membangun Indonesia dengan olahraga di desa-desa dan kegiatan ini berakhir sukses.

"Indahnya Kabupaten Buru Selatan, banyak perahu punya nelayan. Bila mana bapak Bupati dan Wakil Bupati turun tangan. Gala Desa terselesaikan. "ujar Sudirman dalam pantunnya akhiri sambutannya.

Diketahui, dalam laporan panitia yang disampaikan Arsyad Souwakil menyampaikan bahwa, Gala Desa yang dilaksanakan ini ada 4 cabang olahraga yakni, sepak bola, atletik, bola volli dan teris meja. (MC)
Buru Selatan 4186779731313123169

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC