Loading...

Terkait Design Grafis, Kompetensi Keahlian Multi Media Punya Peluang Kerja

Kepala SMK Negeri 7 Ambon Drs. Saiful, M.Pd
AMBON, Malukuchannel.com - Kompetensi Keahlian Multi Media pada SMK Negeri 7 Ambon Mempunyai Peluang Lapangan Kerja yang Luas, karena terkait dengan Design Grafis yang ada.

Peluang kerja ini terbuka apakah itu di percetakan, penyiaran, perfileman, editing, dan design grafis, sehingga dari segi animo masyarakat cukup banyak.

"Termasuk juga kompetensi keahlian Teknik Jaringan Komputer dari semua kompetensi keahlian lain di SMK Negeri 7 Ambon," kata Kepala SMK Negeri 7 Ambon Drs. Saiful, M.Pd di Ambon, Rabu (21/11/2018).

Menurut Saiful, dari segi animo siswa untuk memilih kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan cukup banyak, namun dari segi peluang kerja di Kota Ambon, yang banyak daya serapnya adalah Multy Media.

Peluang kerja yang luas ini karena rata-rata percetakan di Kota Ambon membutuhkan tenaga kerja yang banyak diambil dari tenaga Multi media.

Foto: SMK-7 Ambon
Perkembangan kompetensi keahlian Multi Media pada lembaga pendidikan ini sejak dibuka hingga saat ini, banyak yang sudah terserap di pasar kerja.

Termasuk ada yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi khususnya yang berkaitan dengan program broadcasting, dan ada yang mendaftarkan diri di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan mereka dilatih sebagai fotografer dan syuting.

Dikatakan, kedepan program pemerintah bahwa setiap stasiun televisi yang ada di pusat, harus memiliki stasiun relay di seluruh provinsi, sebagai contoh Trans 7.

"Inilah yang menjadi peluang besar bagi jurusan Multi Media untuk mengisi apakah sebagai editing, kameramen, dan lain-lain," ugkapnya.

Kini, pihak sekolah bertanggung jawab untuk memfasilitasi siswa dalam wadah Bursa Kerja Khusus (BKK). Sementara ini pihaknya menyusun proposal, untuk mendaftarkan diri pada Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon.

"Yang terpenting adalah SMK Negeri 7 Ambon mendaftarkan diri secara online untuk menjadi anggota BKK, guna mengetahui setiap informasi atau perkembangan bursa kerja," katanya. (MC)
Pendidikan 4766859743255280307

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC