Loading...

Seminar Nasional: Dari Maluku Untuk Indonesia, Kita Rawat NKRI


AMBON, Malukuchannel.com - Melalui Ajang Pesta Paduan Suara gerejani (Pesparani) Katolik I, Dewan Pengarah Ideologi Pancasila Mahfud MD mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang sudah dimulai dari Maluku.

"Mari kita Rawat terus NKRI yang mulai dari Maluku melalui Pesparani Katolik ini," ungkap Mahfud dalam Seminar Nasional yang berlangsung di Islamic Center, Rabu (31/10/2018) di bawah sorotan tema " Dari Maluku Untuk Indonesia Kita Rawat NKRI yang Damai dan Berkeadilan Melalui Budaya Menyayi.

Dijelaskan, Merawat NKRI Bisa dilakukan dengan berbagai upaya, salah satunya lagu-lagu dan nyayian, yang merupakan saran efektif untuk memperkuat identitas ke-Indonesia-an sekaligus merawat NKRI.


Oleh sebab itu kepada para Musisi dan Penyayi dianjurkan untuk bisa mengekspresikan kecintaannya kepada bangsa dan Negara, apalagi maluku terkenal dengan penyanyi yang memiliki suara merdu, yang bisa diimplementasikan untuk merawa NKRI," ujarnya.

Menurutnya, Ekspresi kecintaan melalui musik dan lagu itu bisa disalurkan melalui musik-musik dalam berbagai genre (keroncong, pop, dangdut, dan lainya termasuk mars hypne berbagai organisasi.

"Saya memang penikmat nyayian dan musik tetapi tidak mempunyai ilmu tentang seni musik dan lagu-lagu. maka sesuai dengan judul saya bisa menyampaikan tentang NKRI yang harus dirawat dengan berbagai cara, termasuk dengan bernyayi," tutupnya. (MC)
Pesparani 5045637672068318955

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC