Loading...

KPUD Malra Gelar Debat Kandidat Putaran Pertama

MALRA, Malukuchannel.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Tenggara (Malra) Menggelar Debat Terbuka Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara 2018-2023. Bertempat di Aula Kimson Centre, Senin (23/04/2018).

Kegiatan yang mendapat pengawalan ekstra ketat dari aparat Polres Malra ini berlangsung selama Tujuh jam yang dimulai pada pukul 20.00 WIT dan berakhir pada pukul 02 Dinihari.

Pantauan MALUKUCHANNEL.COM Debat Kandidat yang mengusung Tema "Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Reformasi Birokrasi ini dipandu oleh Gerry Lambiombir dari FKIP Unpatti Ambon ini menghadirkan Tiga orang Panelis masing-masing Prof. Dr. Johanis Ohoitimur, DR. Drs .Muhadam Labolo, serta Drs. Benny Patiasina.

"Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Maluku Tenggara, Kapolres Malra, Para pejabat dilingkup Pemkab Malra, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Okp/KNPI, Tim Pemenangan masing-masing Paslon, Partai Politik Peserta Pemilu 2019 serta Panwaslu Maluku Tenggara dan Insan Pers.

Ketua KPUD Maluku Tenggara Engelbertus Dumatubun dalam sambutannya katakan bahwa sesuai dengan PKPU Nomor: 04 pasal 20 maka pelaksanaan Debat Terbuka atau Debat Publik adalah salah satu jenis kampanye yang di fasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota yang pelaksanaannya harus disiarkan secara langsung oleh lembaga penyiaran publik dan lembaga penyiaran swasta," paparnya.

Hal ini agar masyarakat dapat mengetahui kualitas calon pemimpin Daerah yang akan menjelaskan secara Detail setiap Program, visi dan misi mereka agar masyarakat nantinya tidak salah dalam memilih. oleh sebab itu KPUD Malra menggandeng RRI Tual sebab siaran Radio dapat di dengar oleh seluruh masyarakat di pelosok-pelosok Ohoi.

"Kegiatan yang bernuansa It Fil fo Maryadat ini dihadiri oleh para simpatisan dan pendukung Paslon Bupati yang datang dan menyaksikan di halaman Kimson Centre dan meluber hingga ke jalan Raya ini memberikan Aplaus saat Calon Bupati mereka mampu menjawab pertanyaan Panelis. (MCS)
Maluku Tenggara 1145645095271961325

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC