Loading...

Kembangkan Kesehatan Bahari, Lantamal IX Miliki Kapal Ambulans

AMBON, Malukuchannel.com - Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F.X. Suharjo Lantamal IX mendapatkan  bantuan ambulan laut untuk evakuasi Medis Laut baru dari Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang.

Ambulan laut diresmikan oleh Kepala Rumkital dr. F.X. Suharjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, SPB., dengan dilaksanakan acara syukuran yang dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng di Rumkital dr. F.X. Suharjo Lantamal IX, Kamis Kemarin (26/04/2018).

Karumkital dr. F.X. Suhardjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan dari Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang yang telah memberikan fasilitas dalam mengembangkan kesehatan kelautan dengan memberikan bantuan berupa kapal ambulan laut.

Menurut Karumkital, pihaknya kini terus mengembangkan rumah sakit yang berwawasan bahari, dengan adanya kapal ambulan ini Rumkital dr. F.X. Suharjo mulai merintis dari kapal yang kecil, semoga kedepannya terus berkembang sehingga memiliki kapal ambulan laut yang lebih besar dan dilengkapi dengan fasilitas dermaga.

Lebih lanjut dikatakan, ambulan ini digunakan untuk mengevakuasi korban baik itu kecelakaan di laut maupun tempat – tempat yang sulit dijangkau lewat darat.

Diharapkan ambulan laut ini dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya, sehingga Rumkital dr. F.X. Suharjo mampu memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pasien kecelakaan di laut baik itu personel dan keluarga Lantamal IX maupun masyarakat sekitar. (MC)
Kesehatan 9010317276590147704

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC