Loading...

Soal PAW, Ayu Hasanussy Masih di Zona Nyaman

AMBON, Malukuchannel.com - Kendati berkoar koar untuk menggantikan Srikandi Hanura Ayu Hasanussy dari jabatannya sebagai legislator, namun faktanya hingga hari ini Ayu Hasanussy masih berada pada zona nyamanya di kursi yang terhormat DPRD Maluku.

Pantauan MALUKUCHANNEL.COM Selasa (13/03/2018), belum ada tanda-tanda surat masuk untuk proses Pengganti Antar Waktu (PAW) Ayu Hasanussy di DPRD Maluku, lantaran mosi tidak percaya beberapa waktu lalu atas pembangkangan dirinya terhadap Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Nyatanya, pernyataan Sekretaris DPD Hanura Maluku Patria Billy Latuheru maupun Bobby Gunawan Tianotak, yang menyatakan sementara memproses PAW Hasanussy, belum juga diimplementasikan.

Benarkah Yasin Payapo selaku Ketua DPD Hanura yang saat ini menjabat, takut dan tidak berani melakukan PAW terhadap Hasanussy? Apalagi masa bhakti Anggota DPRD Maluku hanya tersisa setahun lebih saja.

Hingga saat ini, informasi yang berhasil dihimpun media ini, surat masuk dari DPD Hanura hanya terkait Pengangkatan Inyo Pattipeiluhu sebagai Ketua Fraksi Hanura pada DPRD Maluku.

"Surat masuk dari DPD Hanura Maluku hanya terkait pengusulan Pelantikan Bapak Pattipeiluhu sebagai Ketua Fraksi Hanura. Sedangkan terkait PAW Ibu Ayu tidak ada," ungkap Sekretaris DPRD Maluku, Roy Manuhutu.

Sedangkan Ketua DPD Hanura Maluku, Yasin Payapo yang dimintai komentar terkait dengan perintah OSO untuk melakukan PAW terhadap Ayu Hasanussy, enggan memberikan komentar.

"Kalau soal PAW Ibu Ayu, itu konfirmasi saja ke Sekretaris DPD Hanura Maluku, atau Ketua Organisasi DPD Hanura Maluku. (MC)

Politik 3291517010920609850

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC