Loading...

TNI-Polri Siap Backup Kegiatan KPU dan Panwaslu

TUAL, Malukuchannel.com - Kapolres Maluku Tenggara (Malra), AKBP Indra Fadllah Siregar.SH.Sik mengatakan dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur Maluku dan Walikota Tual serta Bupati Malra,TNI dan Polri Siap membackup kegiatan KPU dan Panwaslu.

"KPU, Panwaslu silahkan melakukan kegiatannya, kami TNI-Polri siap backup setiap pelaksanaannya," katanya di Tual, Senin (5/2/2018) Pekan Kemarin.

Dijekaskan, Apabila dalam pelaksanaan kegiatan KPU dan Panwaslu mengalami kendala, maka diharapkan segera berkoordinasi dengan TNI dan Polri guna mencari jalan keluarnya.

"Ada permasalahan apapun, kita harus duduk bersama dan memecahkan bersama-sama untuk merubah status kota Tual sebagai rawan konflik pertama se-Indonesia dan untuk kabupaten Malra berstatus sedang," ungkap Kapolres.

Ditambahkan, Polres Malra telah menggelar pertemuan pada Sabtu (3/2/2018) dalam rangka menghadapi pilkada di Kota Tual dan Kabupaten Malra, sebagaimana diketahui bahwa kota Tual sebagai rawan konflik pertama di Indonesia.

"Untuk pelaksanaan Pilkada itu berhasil, garis besarnya kita melaksanakan perencanaan yang baik dan ini bagian dari perencanaan, panitia harus dikumpulkan untuk menyatukan visi," pungkasnya.

Polres Malra mengelar rapat bersama dengan TNI,Bawaslu Maluku, KPU dan Panwaslu kota tual dan Kabupaten Maluku tenggara dalam rangka menghadapi pemilihan Umum serta peran ASN dalam politik praktis.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Malra menyatakan pertemuan merupakan bagian dari awal perencanaan dan pihaknya melakukan pertemuan dengan Partai Politik dan pasangan bakal calon guna menjaga stabilitas keamanan di daerah ini. (MC)
Tual 5300498252718766642

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC