Loading...

Presiden Jokowi Bagikan 1.000 PKH dan 1.010 KIP di SBB

Presiden Jokowi Bagikan Kartu PKH dan KIP
KAIRATU, Malukuchannel.com - Presiden RI Ir. Joko Widodo membagikan 1.000 kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan 1.010 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Maluku, Rabu (14/2/2018).

Presiden menyerahkan bantuan sosial tersebut di lapangan sepak bola Dusun Kelapa Dua Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), didampingi Ibu Negata Iriana Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Maluku Said Assgaff.

Bantuan PKH yang diberikan oleh Presiden merupakan program perlindungan sosial kepada keluarga prasejahtera, yang menyediakan bantuan non tunai sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Program Keluarga Harapan ada dana Rp.1.890.000 ambilnya mulai bulan Februari Rp.500.000,"ujar Presiden.

Total dana yang tersedia dalam kartu PKH itu dapat diambil sebanyak empat kali, dan pengambilan melalui bank yang telah ditunjuk oleh Pemerintah.

Sementara itu, KIP memberikan jaminan akses kepada pendidikan yang layak melalui bantuan yang layak. Bantuannya bervariasi yaitu di tingkat Sekolah Dasar (SD) sebesar  450 ribu rupiah pertahun, SMP 750 ribu rupiah dan SMK satu juta rupiah.

"Kartu ini hanya untuk hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan, bukan yang lain-lainnya,"tegasnya. (MC)
Seram Bagian Barat 3167602340814405127

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC