Loading...

Masyarakat Tionghoa di Ambon Rayakan Tahun Baru Imlek

Gong Xi Fa Chai
AMBON, Malukuchannel.com - Masyarakat Tionghoa di Kota Ambon dan Sekitarnya merayakan Tahun Baru Imlek (Gong Xi Fa Chai) dalam acara syukuran bersama, berlangsung di Baileu Oikumene Ambon, Jumat (16/2/2018).

Tema perayaan Tahun Baru Imlek yaitu,"Pemantapan Imlek Ke-2569/2018 Adalah Wujud Keberagaman Kita". Sedangkan Sub Tema,"Kita Rajut Terus Nusantara Dalam Kebersamaan, Dengan Berbagai Suku dan Keyakinan".

Penjabat Gubernur Maluku Dr. Zeth Sahuburua, SH.MH dalam sambutan perayaan Tahun Baru Imlek mengungkapkan, kita patut bersyukur karena Pemerintah toleran dalam memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi masyarakat Tionghoa, untuk dapat merayakan Tahun Baru Imlek yang tahun 2018 ini memasuki tahun ke-2569.

"Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Walubi Maluku Welhamus Jahuerissa mengungkapkan, penentuan Tahun Baru Imlek mengacu pada Bulan dalam posisi yang benar, yang dikaitkan dengan 12 Zodiaq atau Sio, untuk menentukan Tahun Baru Imlek tersebut.

Sebagai keyakinan, setiap tahunnya kita selalu diberi Rotari atau perputaran dalam kekuasaannya. Tahun 2018 ini kita mendapatkan Tahun Anjing, sehingga di tahun ini perilaku berpolitik dalam tanda kutip kreasi dan tingkah laku juga aneh-aneh.

"Karenanya, di tahun Anjing ini mari kita saling mendoakan dalam kebersamaan sambil toleran satu dengan lainnya, agar kita dapat melewati berbagai tantanga kehidupan dalam situasi dan kondisi yang tidak kita ingini bersama,"pintanya (MCG)
Ambon 5247942868345182172

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC