Loading...

KPUD Malra Gelar Deklarasi Kampanye Damai

MALRA, Malukuchannel.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah Maluku Tenggara (Malra) bersama ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati menggelar Deklarasi Kampanye Damai. Bertempat di Gedung Serba Guna Larvul Ngabal Langgur, Minggu (18/2/2018).

"Hadir dalam Deklarasi Tersebut Penjabat Bupati Maluku Tenggara Semmy Risambessy, Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadilah Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri Tual Benny Sinyo Ratag, Ketua Panwaslu Maluku Tenggara Maximus Lefteuw, Forkopimda Maluku Tenggara, Perwakilan Parpol Pengusung, Tim Pemenangan ketiga Paslon serta para Pendukung dan Simpatisan Paslon.

Ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati secara bergantian menandatangani Kesepakatan Pilkada Damai dan Dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas antara lain 1. Bertekad menjaga Persatuan dan Mendahulukan Keutuhan NKRI serta menciptakan suasana Damai. 2. Mewujudkan Proses Demokrasi yang Jujur, Adil, Berkualitas dan Bermartabat pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Malra Tahun 2018. 3. Menaati dan Menjunjung Tinggi Ketentuan Perundang Undangan yang Berlaku, serta tidak mengangkat isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) selama Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018. 4. Saling Menghormati antara sesama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Tidak melakukan Praktik Jual Beli atau manipulasi maupun Penyuapan kepada Pemilih dan Penyelenggara Pemilihan dalam bentuk apapun. 5. Siap menerima Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Tahun 2018.

Selanjutnya Ketiga Paslon Disumpah secara Adat Kei oleh Ketua Dewan Adat Ursiu Lorlim dengan isi sumpahan berupa siapapun yang mencoba mengacaukan Pilkada Bupati dan Wabup Maluku Tenggara maka ybs beserta Anak Cucunya akan menerima Kutukan dari para Leluhur Tanah Kei.

"Semua Paslon Bertekad Siap Menang dan siap menerima kekalahan. Anggaran Deklarasi Pilkada Damai ini bersumber dari DPA KPUD Maluku Tenggara yang dianggarkan oleh APBD Malra. (MCS)
Maluku Tenggara 1277429558924252008

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC