Loading...

Massa Banjiri Lapmer, Saat Deklarasi Baileo

AMBON, Malukuchannel.com - Masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya membanjiri Lapangan Merdeka (Lapmer) Ambon, saat Deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2018-2023, Irjen Polisi Murad Ismail dan Drs. Barnabas Orno (Murad-Orno).

Massa pendukung cagub dan cawagub dengan jargon Baileo itu memenuhi Lapangan Merdeka Ambon saat Deklarasi yang dimulai pukul 14.00 sampai selesai pukul 18.00 WIT. Sabtu, (27/01/2018) Pekan Kemarin.

Murad-Orno membuka deklarasi dengan pepatah orang tatuah Maluku bahwa; Pohon pinang pohon kelapa, Timbang cengkeh di Saparua, Sagu salempeng dibagi dua. Filosofi ini benar-benar mempersatukan katong orang basudara di Maluku.

Dalam deklarasi tersebut calon wakil gubernur Maluku Barnabas Orno mengatakan, dirinya bersama Irjen Polisi Murad Ismail sudah sepakat bukan siapa yang jadi gubernur, namun yang terpenting bagi Maluku tanah tumpah darah kita, tanah adat kita yang adalah Maluku Bisa.

Sementara calon gubernur Maluku Irjel Polisi Murad Ismail dalam orasinya mengatakan, dirinya meninggalkan jabatan sebagai pejabat Negara demi melihat Maluku yang dia cintai.

"Jabatan saya sebagai Dangkor Brimod Polri dan tugas saya masih tinggal dua tahun dinas serta pangkat saya, saya tinggalkan demi basudara yang saya cintai,"ucap Murad.

Murad Ismail mengatakan, kalau dirinya tidak mengambil kesempatan ini, maka sebagai putra Maluku Murad yang paling berdosa. Mengingat Maluku termasuk kategori termiskin dari 34 Provinsi di Indonesia dalam urutan keempat.

"Maluku butuh perubahan, Maluku Bisa untuk melawan kemiskinan, melawan pengangguran, melawan ketertinggalan,"tegasnya.

Murad minta agar kita harus berjuang bersama untuk mewujudkan pemerintah baru yang berpikir untuk memperkaya rakyatnya, dan melawan pemerintah yang memperkaya dirinya.

Maluku bisa menikmati Listrik dengan baik dan tersambung dengan infrastruktur pelabuhan yang nantinya kita bangun, Maluku sehat, Maluku sejahtera karna kita ciptakan lapangan kerja dan tingkatkan kualitas orang Maluku yang tidak mampu.

"Ini esensi deklatasi kita demi membawa perubahan dalam membangun Maluku ke depan,"tegasnya.

Ia berharap, dalam deklarasi ini masyarakat Maluku akan bisa berperan dalam melawan kemiskinan karena Maluku kaya akan hasil-hasil alam yang sangat luar biasa, kita harus bangkit dari keterperukan. (MCG)
Politik 6934971398608067536

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC