Loading...

Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Gelar Diseminasi ITX di Kabupaten Malra

MALRA, Malukuchannel.com - Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Menggelar Kegiatan Indonesia Tourism Exchange (ITX) yang di ikuti oleh 52 Peserta yang terdiri dari para pelaku usaha sektor kepariwisataan baik Home stay, Travel maupun Hotel yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Bertempat di aula Grand Villia Hotel Kamis, (22/02/2018).

"Kegiatan yang berlangsung selama Dua hari sejak tanggal 22 s/d 23 Februari 2018 dan di Buka Oleh Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Iwan Asikin ini menitikberatkan pada Pengelolaan Property Wisata yang dimiliki masing masing pemilik dan pengelola Pariwisata sebab di Kabupaten Maluku Tenggara sendiri terdapat 72 Destinasi Wisata yang Belum dikelola secara Profesional oleh sebab itu Pihak Dispar Maluku Menggandeng ITX untuk membina sekaligus melatih para pelaku usaha Pariwisata di Bumi Larvul Ngabal.

Sebelumnya Kegiatan ini sudah dilaksanakan di Kota Ambon dan kabupaten Maluku Tenggara merupakan kabupaten yang Kedua dari 11 kabupaten/Kota Se Maluku.

"Tema Kegiatan ini adalah Strategi Memasarkan Usaha pariwisata di Kabupaten Maluku Tenggara yang menghadirkan Narasumber masing-masing Kadis Pariwisata Maluku Tenggara Roy Rahajaan, Nona Diandra dari ITX, Nona Sonya dari PT. TELKOM dan Ketua Komisi D Ny. Saadia Uluputy.

Dalam sambutannya Iwan asikin katakan bahwa Selain tema diatas Kegiatan ini juga bertujuan untuk Meningkatkan Kapasitas Usaha masyarakat destinasi wisata seperti Homestay yang dapat dipasarkan Melalui Indonesia Torism Exchange. Kegiatan yang Pendanaannya Bersumber dari APBD Provinsi ini ditutup oleh Penjabat Bupati Maluku Tenggara Semmy Risambessy. (MCS)
Maluku Tenggara 6750887860991323236

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC