Loading...

PGRI Kota Ambon Gelar Lomba Penulisan Best Practice Guru

AMBON, Malukuchannel.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Ambon menggelar Lomba Penulisan Best Practice Guru bertempat di Aula SMP Negeri 6 Ambon, Senin (27/11/2017).

Lomba Best Practice (pengalaman terbaik) Guru di kota Ambon ini diikuti oleh hanya 11 orang peserta, dari target panitia 500 peserta.

Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan Pengurus PGRI kota Ambon Drs. Jan Mahulette, M.M.Pd membuka dengan resmi lomba dimaksud mengatakan, lomba Best Practice Guru ini baru pertama kali dilaksanakan dalam rangka HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional tahun 2017.

Lomba Best Practice Guru tahun 2017 ini merupakan embrio, karena tahun-tahun mendatang lomba ini akan diikuti oleh lebih banyak lagi peserta baik Guru TK, SD, SMP, SMA/SMK.

"Alasannya, karena penulisan Best Practice Guru setiap tahun dilombakan secara nasional, hanya saja kita di daerah ketinggalan informasi,"ucapnya.

PGRI Provinsi Maluku dan Kota Ambon sudah bertekad untuk melaksanakan lomba seperti ini pada tahun-tahun mendatang. Kegiatan seperti ini akan memberikan referensi dan penguatan bagi guru untuk kenaikan pangkat dan jabatan.

Mahulette berharap, para peserta dapat menularkan pengalaman yang diperoleh kepada teman-teman guru di sekolahnya, sehingga mereka dapat mengembangkan potensi diri guna membangun mutu pendidikan di Kota Ambon bahkan Provinsi Maluku.

"Masing-masing peserta diberikan waktu 15 menit untuk mempresentasikan hasil penulisannya di depan para Juri yang berasal dari Universitas Pattimura Ambon. (Mc-G)
Pendidikan 399640898133109855

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC