Loading...

Dana BOS Untuk Sekolah Bukan Untuk Perkaya Diri

Masohi, Maluku Channel.com - Penggunaan dana Bantuan Operasinal Sekolah BOS sudah sepatutnya dipergunakan untuk prioritas sekolah. Jika ada temuan dan laporan penyalahgunaan dana BOS maka kepala sekolah akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Penegasan itu disampaikan, Abua Tuasikal dihadapan ratusan kepala sekolah saat menghadiri rapat koordinasi kepala SD, SMP dan UPTD Se-Kabupaten Maluku Tengah. Rakor tersebut berlangsung di gedung Mae Oku, Kota Masohi, Rabu, (14/6/2017).

"Dana BOS haruslah digunakan dan dimanfaatkan untuk sekolah bukan untuk kepentingan pribadi dalam memperkaya diri. Dengannya, Saya mengajak seluruh kepala sekolah untuk menggunakan dana BOS sesuai aturan yang telah ditentukan "Himbau Tuasikal dihadapan kepala sekolah dan UPTD.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebuadyaan, Kabupaten Maluku Tengah, Drs. Askam Tuasikal menekankan, agar setiap kepala sekolah untuk lebih memperhatikan skala prioritas sekolah dalam menggunakan dana BOS serta melaporkan setiap anggaran yang direncanakan kepada kepala UPTD di masing-masing kecamatan.

"Kepada kepala sekolah selalu perhatikan prioritas dana BOS serta melaporkan setiap rencana penyelenggaraan anggaran kepada Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD), "Jelasnya.

Kadis menambahkan, Tim Manajemen BOS Tingkat Kabupaten dan Tim Manajemen BOS Tingkat Sekolah saat ini telah bekerja. Jika terjadi penyelewengan dana BOS di sekolah maka, kepala sekolah yang bersangkutan akan di tindak tegas dan di proses sesuai hukum yang berlaku, "Tuturnya. (MC-J)
Malteng 1556051248560567482

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC