Loading...

Pelaksanaan Perdana UNBK SMP Negeri 1 Masohi

Masohi, Maluku Channel.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  SMP Negeri 1 Masohi tahun ini yang diselenggarakan merupakan yang pertama kali.

Kepala SMP Negeri 1 Masohi, Leonard Leuwol mengatakan, sebagai sekolah rujuakan di Masohi, sekolahnya harus laksanakan UNBK sebagai bagian dari kewajiban sekolah, Kamis (03/5/2017).

"Sesuai regulasi kita telah mengupayakan kelengkapan UNBK dari tahun lalu dan UNBK tahun ini kita laksanakan. Di Masohi kita satu-satunya sekokah yang melaksanakan ",Ungkap Leonard. 

Leonard menyampaikan bahwa, di Maluku Tengah hanya dua SMP yang laksanakan UNBK. SMP Negeri 1 Masohi dan SMP Negeri 1 Banda.

Leuwol menambahkan, sekolahnya siap menampung sekokah yang ingin melansanakan UNBK di SMP Negeri 1 Masohi. Namun dari tahun 2016 lalu, belum ada yang ingin bergabung.

"Sekolah kami terbuka bagi sekolah lain yang ingin bergabung untuk melaksanakan UNBK. Namun sampai sekarang belum ada ",Tuturnya.

Leuwol berharap, kedepan sekolah SMP dan sederajat di Kota Masohi dan Maluku Tengah umumnya untuk dapat melaksanakan UNBK. Sehingga mengejar ketertinggal pendidikan di Maluku. (MC_Jais)
Malteng 6606017187132687249

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC