Loading...

Menteri Perhubungan Lakukan Kunker Di Pelabuhan Tual

Tual, Maluku Channel.com - Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi Dalam Lawatannya Ke Wilayah Timur Indonesia Sempat Singgah dan Meninjau Bandara Karel Sadsuit Tubun yang Terletak Di Desa Ibra Maluku Tenggara, minggu. (07/5/2017).

"Pada Kesempatan Tersebut Menhub Didampingi oleh Dirjen Perhubungan Laut Direktur Kepelabuhan serta ikut pula Wartawan Online Detik.com pada Kunjungan ini Menhub menjelaskan kepada Awak Media Bahwa ada Beberapa Fasilitas yang Masih Kurang di Bandara Karel Sadsuit Tubun diantaranya Runway yang Belum Maksimal sehingga Pesawat Tak Dapat Takke Off/Landing Pada Malam Hari.

Ketika Ditanya tentang Peningkatan Status Pelabuhan Tual dari Type C ke Type B Menteri Menjawab Bahwa untuk Menaikan Suatu Type Pelabuhan Semuanya Harus Berpulang Kepada Arus Bongkar Muat Barang Di Pelabuhan Tersebut disamping Lalulintas Manusia Tentunya Lalulintas Barang Memegang Peranan Yang Signifikan.

Kita Harapkan Semoga Volume Bongkar Muat Di Pelabuhan Tual Dapat Meningkat Setiap Tahun seiring Membaiknya Perekonomian Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Menhub juga Mengatakan bahwa Terbatasnya APBN mengakibatkan Banyak Pelabuhan dan Bandara belum dapat Dibangun sebagaimana Mestinya.

"Oleh sebab itu Pihaknya Berharap agar Pemda Mau Menghibahkan Lahan miliknya agar dapat Dikelola secara Profesional Oleh Kemenhub. Tentunya Peran Swasta lebih Dominan sebab Merekalah Pelaku Usaha Yang Menghidupkan Lalulintas Pelayaran Nasional di Indonesia.

Turut Menjemput dan mendampingi Menhub Bupati Maluku Tenggara Ir.Anderias Rentanubun serta Kepala UPB Anwar Hamid,SH dan Kepala UPP Captain Arifai. (MC_Saleh)
Tual 5758324030171298186

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC