Loading...

Komisi C DPRD Malra RDP Bersama Kadis Kominfo

Malra, Maluku Channel.com - Berlangsung Rapat Dengar Pendapat antara Komisi C dan Dinas Komunikasi Informatika, Persandian Kabupaten Maluku Tenggara yang dihadiri Langsung oleh Kepala Dinasnya K.Maturbongs, Bertempat di Gedung DPRD Maluku Tenggara pada Kamis, (18/5/2017).

Dalam RDP tersebut Kadis Menjelaskan tentang Keterbatasan sarana dan Prasarana serta Peralatan Penunjang yang sampai saat ini Belum dimiliki oleh Dinasnya, Seluruh Anggota Komisi C Berjanji akan Membahasnya pada saat APBD Perubahan nanti sebab Dinas Kominfo adalah OPD baru yang sampai saat ini Kantornya saja Belum ada sehingga Terpaksa untuk sementara waktu Berkantor di Kompleks Pertokoan yang ada di Pasar Langgur.

"Ketika diwawancarai Media ini disela sela Istirahat Kadis yang Ramah ini Mengatakan Bahwa Kedepannya Dinas Kominfo akan Berusaha agar Seluruh Kabupaten Malra sudah dapat Menggunakan Akses Internet, Hal ini dimaksudkan agar Para Kepala Ohoi dapat Melaporkan Pertanggung Jawaban Dana Desa secara Online sehingga Mereka Tak Perlu Lagi ke Ibukota Kabupaten.

Oleh sebab itu Dirinya Berharap agar Masyarakat ikut Menjaga Aset Pemerintah Daerah Berupa Tower dan BTS yang selama ini sudah Terpasang di Beberapa Titik yang strategis.

"Kadis lantas memberikan Contoh seperti Hilangnya Generator di salah satu Tower yang ada di Ohoidertavun atas serta Tidak Berfungsinya Tower di Ohoi Bombay, ketika ditanya tentang Program Internet masuk Desa dirinya Mengatakan Bahwa itu adalah Proyek Kementrian Kominfo yang Gagal sehingga Telah Dihentikan.

Sebagai Gantinya Pemda kabupaten Malra lewat Dinas yang dipimpinnya sudah Mempunyai Program Prioritas yang Nantinya akan dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat Berupa Pengadaan Akses Internet Gratis Bagi semua Ohoi yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara dan itu semua Terealisasi nanti Pada Tahun 2018.

Dirinya juga Berpesan Kepada Para Orang Tua yang ada di Kabupaten ini agar Jangan Memberikan Android kepada Anak dibawah umur sebab Lebih Banyak Sisi Buruknya Bagi Perkembangan Mental dan Perilaku anak yang mengarah pada Kerusakan Moral Generasi Muda walaupun ada juga sisi Baiknya. (MC_Saleh)
Maluku Tenggara 6538604847022797745

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC