Loading...

Ambon Tuan Rumah Gladi Tsunami Nasional


Ambon, Maluku  Channel.com Dipastikan, pada  Agustus 2016 mendatang, Kota Ambon dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Table Talk Xercise atau Gladi Nasional oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPBRI).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon Enrico Matitaputty kepada wartawan pekan kemarin di ambon mengatakan, dipilihnya Kota Ambon sebagai penyelenggaraan kegiatan tersebut lantaran wilayah Ambon pernah menjadi posisi rawan bencana tsunami.

“Hal ini dipandang perlu untuk diadakan sebuah pelatihan sehingga diharapkan dapat membantu menambah wawasan masyarakat dalam pencegahan bahaya tsunami di Kota 
 Ambon pekan kemarin,”ujar Matitaputty

Dikatakannya mengatakan, kegiatan gladi tersebut akan dipusatkan di The Natsepa Hotel bahkan, dalam kegiatan digelar menjelang Asia Pasific dan akan dihadiri oleh beberapa negara besar, sehingga Kota Ambon perlu bersiap diri secara maksimal.

Pihaknya sementara membentuk tim guna melakukan koordinasi bersama pemerintah pusat dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan tersebut. “Apa yang dilakukan oleh kita adalah untuk mengurangi resiko bencana terutama menekan potensi jumlah korban jiwa,”katanya.
Ambon 5757102367280801020

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC