Loading...

HUT Ke-66 Kota Masohi, Pj Bupati Malteng Memimpin Upacara Peringatan

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Berlangsung dilapangan Nusantara Kota Masohi pada, Jumat (03/11/2023) digelar Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 Kota Masohi dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si.

Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-66 Kota Masohi ditandai dengan Penyerahan Pataka Pamahanunusa dari Raja Negeri Amahai, Frederick Hallatu kepada Penjabat Bupati.

Dalam Sambutannya Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa katakan, kita sangat memahami dan menyadari bahwa, Presiden Republik Indonesia yang Pertama, Bung Karno telah memberi Nama Kota Gotong Royong Masohi dan melakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Kota Masohi. 

"Kami mengusung Tema: Hari Ulang Tahun Ke-66 Kota Masohi di Tahun 2023 ini adalah "Menata dan Membangun Kota Masohi, Jejak Tapak Tangan Putra Sang Fajar yang Terabaikan dalam Pembangunan Nasional," ungkap Pj Buapti.

Tugas Utama kita saat ini adalah menata serta membangun Kota Masohi dan Kabupaten Maluku Tengah yang telah diwariskan dan diinspirasi oleh Komitmen dan Keteladanan para Tokoh dan Pendiri Daerah ini.

"Kami sungguh yakin dan merasakan bahwa, Dukungan serta Kolaborasi seluruh Elemen Masyarakat termasuk Anggota Dewan yang Terhormat dan para Pemangku Kepentingan di Daerah ini dan terutama Dukungan dari Gubernur Maluku serta Ina Latu Maluku, akan menjadi Kekuatan dan Energi yang luar biasa dalam mewujudkan Maluku Tengah menjadi Kabupaten yang Maju, Bermartabat dan Sejahtera," ujar Pj Bupati.

Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk membangun Kabupaten Maluku Tengah dengan Komitmen dan Pengabdian Tanpa Batas, Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperbaiki yang masih Kurang, Memperkuat yang sudah Bagus, untuk Membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur guna mendukung Terwujudnya Pembangunan Maluku Emas.

"Dirinya juga mengucapkan Terima kasih kepada seluruh Warga Kota Masohi dan Maluku Tengah atas segala Dukungan, Komitmen dan Kontribusi yang Paripurna bagi Pembangunan Kota Masohi dan Kabupaten Maluku Tengah," tutup Pj Bupati.

Hadir dalam Upacara tersebut, Gubernur Maluku, Murad Ismail, Ketua TP-PKK Maluku/ Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi dan Rombongan serta Organisasi Pimpinan Daerah dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah. (MCJ)
Malteng 432292081290633451

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC