Loading...

Bersepakat Pemkab Malra & DPRD Hibahkan Puluhan Milyar Untuk KPU dan Bawaslu

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Kesbangpol Maluku Tenggara menggelar acara penandatanganan Komitmen dan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pendanaan kegiatan pemilu tahun 2023 antara Pemkab Malra dan DPRD yang berlangsung diaula kantor Bupati Maluku Tenggara pada, Jumat (10/11/2023).

Penandatanganan komitmen dan NPHD langsung oleh Pj. Bupati, Drs. Jasmono M.Si, ketua DPRD, Minduchri Kudubun, Ketua KPU, Basuki Rahmat Oat dan Ketua Bawaslu, Richardo Somnaikubun yang ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian.

Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan DPRD lewat NPHD menghibahkan anggaran sekitar Rp.51,3 miliar kepada KPU dan Bawaslu Maluku Tenggara untuk pelaksanaan Pemilukada pada tahun 2024 nanti.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Malra, Jasmono mengatakan, sejatinya anggaran yang harus dialokasikan kepada KPU dan Bawaslu pada tahun 2023 ini adalah sebesar 40 persen dari total kebutuhan.

Namun, dengan mempertimbangkan kapasitas keuangan daerah, pihaknya belum bisa memenuhi target dan ketentuan tersebut.

"Pemerintah daerah dan DPRD berkomitmen untuk menganggarkan sisa dari kebutuhan pelaksanaan Pemilu tersebut pada tahun 2024," ungkapnya.

Jasmono berharap, KPU dan Bawaslu dapat menggunakan anggaran tersebut secara efektif dan efisien, dengan memperhatikan asas dan prinsip pengelolaan keuangan daerah.

Pada kesempatan yang sama Jasmono menghimbau kepada masyarakat Maluku Tenggara untuk terus menjaga stabilitas politik juga keamanan di Malra.

"Untuk itu, saya menghimbau masyarakat Maluku Tenggara supaya tetap menjaga stabilitas dan keamanan daerah karena hal tersebut merupakan persyaratan yang mutlak yang harus dipenuhi dalam rangka menyukseskan pelaksanaan agenda politik tersebut," tutupnya. (DS)
Maluku Tenggara 9158212448469991115

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC