Loading...

Dinkes Malra Gelar Workshop Kader Posyandu dan Rapat Koordinasi Pokjanal

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun membuka secara resmi kegiatan Workshop Kader Posyandu dan Rapat Koordinasi Pokjanal yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maluku Tenggara.

Kegiatan tersebut digelar diaula kantor Bupati Maluku Tenggara pada, Selasa (05/09/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua kader posyandu dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara yang ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati.

Dalam sambutanya Bupati Thaher katakan, Posyandu yang muncul dari rakyat oleh masyarakat untuk masyarakat. Sudah begitu melekat di masyarakat.

Dirinya menambahkan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah posyandu di Indonesia mencapai lebih dari 300.000 di tahun 2023 ini, di Maluku Tenggara berjumlah 238 posyandu di tahun 2023.

Bupati Thaher katakan, dengan jumlah yang cukup besar dengan potensi bidang kesehatan untuk melakukan upaya promotif dan perfentif mendekatkan layanan kepada masyarakat.

"Posyandu menyediakan layanan bagi seluruh siklus kehidupan mulai dari ibu hamil, bayi balita, anak prasekolah, usia sekolah, remaja, usia produktif dan lansia," ungkapnya.

Bupati Thaher juga menjelaskan, hal ini diperkuat dengan adanya kegiatan kunjungan rumah oleh kader yang dilakukan secara terencana.

Ia tambahkan posyandu dengan layanan terintegrasi untuk meningkatkan kualitas layanan sosial dasar kepada masyarakat.

Bupati Thaher juga sampaikan bahwa, kegiatan layanan kesehatan di posyandu untuk mendapatkan pembinaan secara sistematis oleh puskesmas dan Pokjanal posyandu di wilayah kerjanya.

Bupati Thaher kembali menjelaskan sesuai Visi Presiden Republik Indonesia yaitu, mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, mandiri dan berkeadilan.

Kementrian kesehatan berkomitmen untuk menunjang sistem transformasi kesehatan bagi kader posyandu perluh dilakukan kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu yang berkualitas agar mendukung kegiatan bidang kesehatan di masyarakat.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut sebagai peserta kegiatan kader posyandu sebanyak 125 kader posyandu dari 15 puskesmas. (DS)
Maluku Tenggara 3709035776571914052

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC