Loading...

Gelar Raker, PWI Siap Mewujudkan Tual Sebagai Kota Maritim

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tual siap menyukseskan Rapat Kerja (Raker) PWI Provinsi Maluku tahun 2023. Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan selama tiga hari, pada 21-23 Agustus mendatang Rabu (02/08/2023).

Penetapan Kota Tual sebagai tuan rumah oleh PWI Provinsi Maluku, bagi Caretaker Ketua PWI Tual Abdullah Tusiek, merupakan suatu kehormatan. Sebab Raker ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di daerah tingkat II sepanjang sejarah PWI di Maluku.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, sambung Tusiek, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan sejak Maret 2023. Adapun persiapan berupa komunikasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan sejumlah pihak, hingga penyiapan fasilitas Raker yang sementara dikerjakan.

PWI Tual ingin memberi kesan sebagai tuan rumah yang baik. Untuk itu, Menurut Tusiek, pihaknya akan bertanggungjawab terhadap semua transportasi, akomodasi, hingga konsumsi peserta selama kegiatan di Tual.

"Alhamudillah, kita mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tual untuk menyukseskan kegiatan ini," ungkap Tusiek.

Wartawan Tribun-Maluku itu menambahkan, pihaknya juga akan menggelar diskusi publik dalam mendukung pembangunan perikanan dan kelautan di Tual. Adapun Tema diskusinya yaitu "Bersama Pers Mewujudkan Tual Sebagai Kota Maritim".

"Sub Temanya itu "Mendorong Konservasi Wilayah Pesisir dan Peningkatan Sarana Tangkap". Sub Tema ini juga mendukung implementasi PP Nomor: 11 tahun 2023 tentang Penangkapan Ikan Terukur (PIT)," ujar Tusiek.

Raker PWI ini akan menghadirkan Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, Ketua OKK PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh, seluruh pengurus PWI Provinsi Maluku serta pengurus PWI Kabupaten/Kota Se-Maluku.

Bersamaan dengan Raker ini, juga akan dilaksanakan pelantikan pengurus PWI Tual yang Definitif. Ini akan menjadi kepengurusan Definitif pertama sejak pembentukan PWI di Kota Tual pada 2017.

"Kita minta partisipasi dari semua unsur untuk menyukseskan kegiatan ini," tutup Tusiek. (KE)
Tual 9168638117638272143

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC