Loading...

Pj Bupati Malteng Hadiri Penutupan Opster TNI

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Muhamat Marasabessy, ST, SP, M.Tech menghadiri Penutupan Operasi Teritorial (Opster) Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2023 di Pulau Haruku yang bertempat di Danrem 151/Binaiya, Kota Ambon pada, Senin (03/07/2023).

Turut hadir: Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Dandim 1504 Ambon, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malteng, Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD Provinsi Maluku, Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD Kabupaten Malteng, para Raja Se-Kecamatan Pulau Haruku, Kepala Dusun Ori, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Negeri Pelauw dan Kariu, serta para Pemilik Rumah yang di Bangun (RTLH).

Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy dalam Amanahnya mengatakan bahwa, Kegiatan Opster TNI Tahun 2023 dapat berlangsung dengan Sukses dan Berhasil. atas nama Pemerintah dan Masyarakat kami ingin menyampaikan Ucapan Terima Kasih dan Apresiasi yang Setinggi-tingginya kepada Pangdam XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaiya dan seluruh Jajaran Prajurit TNI dalam lingkup Kodam XVI/Pattimura yang telah memberikan Kontribusi sangat luar biasa bagi upaya Pembangunan dan Pemulihan Masyarakat di Pulau Haruku, secara Khusus pada Negeri Pelauw, Kariu dan Dusun Ori melalui Kegiatan Opster tahun 2023 ini. 

"Kegiatan Opster yang sudah berlangsung sejak bulan April sampai Juni 2023 selain untuk meningkatkan Kualitas dan Kapabilitas TNI dalam menjalankan Tugasnya, serta memperkuat Hubungan dan Koordinasi antara TNI dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Masyarakat, namun yang paling Penting adalah Hasil Opster ini sangat dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat, terutama Kontribusi TNI melalui Pembangunan Rumah Masyarakat yang Terdampak Konflik Sosial beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Selain Kegiatan Fisik berupa Pembangunan Sarana Perumahan, terdapat juga Kegiatan-kegiatan lainnya yang sangat Membantu dan Menolong Masyarakat. Semua yang telah dikerjakan Prajurit TNI selama Kegiatan Opster ini, diharapkan menjadi Motivasi bagi kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng untuk lebih Tanggap dan Cepat Bekerja melanjutkan apa yang sudah dilakukan Prajurit TNI.

Pj Bupati mengatakan bahwa, Masyarakat Negeri Pelauw, Kariu dan Dusun Ori tentunya sangat membutuhkan Kehadiran kita, untuk memberikan Pelayanan Terbaik serta menyelesaikan berbagai Masalah Pasca Konflik Sosial.

"Kehadiran dan Aktivitas Prajurit TNI mampu menciptakan Rasa Aman dalam Relasi Sosial antara Masyarakat bahkan sangat membantu Usaha Perdamaian yang menjadi Harapan kita bersama," ujarnya.

Untuk itu, saya berpesan kepada Masyarakat di Pulau Haruku secara Khusus Masyarakat Negeri Pelauw, Kariu dan Ori mari kita sambut Kerja Keras Prajurit TNI dengan menyatukan Tekad dan Komitmen bersama yang dilandasi semangat selaku Orang Basudara, Potong di Kuku Rasa di Daging, mari bersama saling Merangkul, saling Menerima dalam berbagai Perbedaan untuk mewujudkan Perdamaian Abadi di Negeri ini, agar melalui Perdamaian tersebut Proses Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Negeri ini bisa berlangsung dengan baik. 

"Pemerintah Pusat (Pempus) sementara mempersiapkan berbagai Hal Terutama Dukungan Anggaran bagi Agenda Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Konflik Sosial. Kita Doakan agar Proses ini bisa secepat-cepatnya di Realisasikan," ucapnya.

Pj Bupati Malteng, mengharapkan agar Kerjasama, Koordinasi, Kolaborasi dan Sinergitas TNI dan Pemkab Malteng akan Semakin Solid, Kokoh dan Berkesinambungan sebab selaku Institusi Negara kita memiliki tanggungjawab dan Peran yang sama untuk menghadirkan Rasa Aman dan Damai bagi Kehidupan Masyarakat yang Maju dan Sejahtera. 

Saya Optimis Keberhasilan Opster TNI tahun 2023, semakin menunjukan Komitmen TNI dalam menjaga Kedaulatan Negara serta terus meningkatkan Prestasinya dalam Operasi-operasi TNI dimasa yang akan datang. 

"Sekali lagi saya Ucapakan Terima Kasih dan Selamat atas setiap Kesuksesan yang telah dicapai oleh Prajurit TNI dalam Wilayah Kodam XVI/Pattimura," tutupnya. (MCJ)
Malteng 751308181995492816

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC