Loading...

Dukung Tanam Padi Dilahan Kering, Distan Malteng Gelar Eksekusi Perdana di Negeri Jerili

TNS, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Negeri Jerili, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Bumi Pamahanunusa pada, Senin (16/07/2023). digelar Eksekusi Perdana Penanaman Padi Sawah Lahan Kering.

Dinas Tanaman Pangan (Distan) dan Hortikultura Kabupaten Malteng mendukung Tanam Padi dilahan Kering.

Perdana Tanam Padi Sawah yang digagas oleh Pdt Pieter Sena Ursia, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Malteng yang Bekerjasama langsung dengan Kelompoknya Tani Mama Mama Bakabong (MMB).

Kepada Media ini, Arsad Slamat katakan, kehadirannya ke Negeri Jerili hari ini untuk menghadiri Kegiatan Tanam Padi dan juga ingin melihat secara langsung Kondisi Potensi Pertaniannya sekaligus ingin mengetahui Kendala maupun Permasalahan yang dihadapi.

"Sejatinya, berbicara Padi itu Identik dengan Tanamannya Orang Jawa pada Umumnya, tetapi Syukur kita Orang Pribumi masih punya Pemikiran Terbaik untuk mengembangkan Tanaman Padi" ungkapnya.

Lanjut dikatakan, apabila Masyarakat Lokal telah memiliki Komuditi Beras Unggulan dan mempunyai Kemampuan Produksi Empat kali Panen dalam satu tahun maka diharapkan untuk terus ditingkatkan.

Menurut dirinya, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas akan berusaha membantu Pendampingan dan Peralatan Produksi. Sehingga, dapat membantu Petani diwilayah Kecamatan TNS.

"Terima kasih Bapak Pendeta selaku Ketua Kelompok Tani MMB sudah memulai yang kita harapkan Negeri-negeri yang lain supaya Kembangkan lagi Pertanian, bukan saja Padi tetapi Tanaman Umbi-umbian juga," tutupnya.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala Dinas Distan Hortikultura Malteng, Arsad Slamat, Sekretaris Camat (Sekcam) TNS, N. Wattimena, Ketua Kelompok Tani MMB, Pdt Pieter Sena Ursia, Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Se-Kecamatan TNS, Ketua Saniri Negeri Jerili. (MCT)
Malteng 8566019227050225488

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC