Loading...

Cegah Peredaran Narkoba Bagi Siswa, Wakapolsek Haruku Gelar Sosialisasi P4GN

HARUKU, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Kantor Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada, Selasa (18/07/2023) Wakapolsek Pulau Haruku Laksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkotika bagi Siswa/Siswi SMA/SMK/MA Sederajat

Wakapolsek Pulau Haruku, Ipda Boby Dethan, didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) dan Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Malteng memberikan Materi bagi 20 Orang Siswa/Siswi SMA Negeri 16 Malteng.

Wakapolsek dalam arahannya, meminta Siswa agar Betul-betul bisa Mengikuti dan Memahami Bahaya Peredaran Narkotika bagi Siswa/Siswi.

"Sebelum saya memberikan Materi kepada Ade-ade saya berharap, Ade-ade tidak usah Tegang, kita Santai Rileks saja agar apa yang disampaikan bisa di Pahami betul oleh Ade-ade," ungkap Wakapolsek.

Ditempat yang sama, Sekcam Pulau Haruku dalam arahannya menyampaikan, Permohonan Maaf atas ketidak hadirannya Camat Pulau Haruku.

Dirinya mengajak Siswa/Siswi bisa melihat Bahaya Penggunaan Narkoba yang selalu berada dilingkungan tempat tinggal.

"Tidak usah kita melihat Jauh-jauh, sekarang ini diwilayah Pulau Haruku saja yang berdasarkan Data yang kita peroleh Penyebaran Narkoba Terbesar di Maluku itu salah satunya berada di Pulau Haruku," ujar Sekcam Pulau Haruku.

Dirinya berharap bahwa, Terkait hal ini para Siswa yang mempunyai Masa Depan dan Cita-cita yang masih panjang untuk jangan pernah menyentuh sedikitpun yang namanya Narkoba.

"Karena apabila kita sudah Terpengaruh dengan Narkoba susah untuk kita tinggalkan, maka dari itu saya berharap, untuk Ade-ade sekalian mari Cermati Terkait dengan Pemberian Materi yang akan disampaikan oleh Pak Wakapolsek," ucap Sekcam Pulau Haruku.

Sama halnya dengan Sekretaris Dinas Kesbangpol Kabupaten Malteng, Dra. Ratna Sopamena yang memberikan himbauan kepada Peserta bahayanya Penggunaan Narkoba.

Menurutnya, sesuai dengan Program Kerja dari Badan Kesbangpol Malteng yang dengan Notabennya adalah Program-program diambil berdasarkan Perkembangan dan Kemajuan diwilayah Kabupaten Malteng.

Dijelaskan Narkoba ini adalah Program yang sangat Penting terutama bagi Ade-ade para Pelajar. Untuk itu, dirinya menghimbau agar dari sekarang waktunya membimbing Anak-anak sebagai Penerus Bangsa yang baik.

"Karena dengan adanya Penyebaran dan Penyalagunahan Narkotika ini dapat Berdampak sangat Buruk bagi Ade-ade para Pelajar, maka dari itu saya berharap Tolong di Perhatikan betul nanti jika diberikan Materi tentang Narkoba ini," tutup Sekretaris Dinas Kesbangpol.

Untuk diketahui, pukul 10.25 WIT Pemberian Materi Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalagunaan Narkotika oleh Wakapolsek Pulau Haruku.

Pukul 11.10 WIT Giat Pemberian Materi Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan daan Penyalagunaan Narkotika Telah Selesai.

Pukul 11.25 WIT Penyerahan Materi Sosialisasi Narkotika secara Simbolis kepada pihak SMA Negeri 16 Malteng untuk di Distribusi kepada Siswa/Siswi yang dilanjutkan dengan Foto bersama. (MCO)
Malteng 7273662727655223215

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC