Loading...

Bupati Malra Lantik Camat Kei Kecil dan Camat KKB

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada dua Pejabat Administrator dilingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut digelar diaula kantor Bupati pada, Senin (24/07/2023).

Dua Pejabat Admistrator yang dilantik yaitu Camat Kei kecil dipercayakan kepada Yosep Aloysius Dumatubun,SE dan Camat Kei kecil Barat dipercayakan kepada Stefyani Ronal Regen Rahakbauw.

Bupati Maluku Tenggara dalam sambutanya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan pada saat ini adalah hal yang biasa dalam manajemen ASN, dimana kebijakan Mutasi, Rotasi, maupun promosi secara rutin akan terus dilakukan guna memenuhi kebutuhan perangkat daerah.

"Dan Alhamdulillah dihadapan kita, sudah dilantik dan diambil sumpah Camat Kei Kecil dan Camat Kei Kecil Barat, sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan," ungkap Bupati.

Bupati Thaher katakan, keputusan yang saya ambil untuk menetapkan saudara-saudara tentunya didasari pertimbangan bahwa saudara-saudara layak dan memiliki kapasitas dan kompetensi yang memadai. 

Bupati Thaher tambahkan, sebagai orang muda dan enerjik, serta didukung oleh isteri, saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan amanah ini dengan baik. Semoga semangat dan kinerja yang saudara tunjukan selama ini, dapat terus dipertahankan dan tingkatkan.

Bupati Thaher menjelaskan, Camat memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pembinaan kewilayahan. Selaku kepala daerah, saya terus menerus mengingatkan Camat untuk bekerja lebih keras dan inovatif untuk mewujudkan target-target pembangunan.

Tantangan kita saat ini adalah mengurangi kemiskinan dan stunting yang cukup tinggi. Oleh karena itu, peran aktif Camat diperlukan untuk kebijakan dan mensinergikan program pembangunan Desa/Ohoi, dengan tetap menempatkan penanganan kemiskinan dan stunting sebagai prioritas pembangunan di Ohoi.

"Dalam kaitan dengan situasi Kamtibmas diwilayah Kei Kecil dan Kei Kecil Barat, saya menginginkan terobosan dan kerja cepat saudara camat, sehingga berbagai persoalan dan konflik yang pernah terjadi tidak terulang kembali, termasuk dukungan stabilitas wilayah," ujar Bupati.

Tahun 2023 dan 2024 kita akan memasuki tahun Politik, dimana eskalasi dan suhu politik akan terus meningkat menjelang pemilihan umum, tentu hal ini memerlukan koordinasi, sinergitas dan kemampuan persuasif saudara untuk kemitraan dengan aparat membangun keamanan dan seluruh segmen masyarakat, sehingga suasana aman, damai dan ketertiban masyarakat senantiasa selalu terjaga.

Untuk diketahui bahwa, setelah dilantik dua camat juga dilantik ketua TP PKK Kecamatan oleh Ketua TP PKK Malra, Ibu Eva Eliya Hanubun dan dikukuhkan oleh kedua Camat. (DS)
Maluku Tenggara 4783780758420178564

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC