Loading...

Bupati Malra Buka Kegiatan Manasik Haji

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun membuka secara resmi bimbingan teknis manasik Haji bagi Jamaah Calon Haji kabupaten Maluku Tenggara Tahun 1444 H /2023 M yang bertempat dikantor Kementrian agama Kabupaten Malra, Senin (05/06/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati yang ditandai dengan penyerahan atribut haji yang diserahkan langsung oleh Bupati kepada perwakilan calon haji.

Sebanyak 68 orang calon jamaah haji mengikuti Kegiatan Manasik yang merupakan salah satu syarat dan aturan bagi calon jamaah haji sebelum diberangkatkan ke Meka Madina untuk menjalani umro para calon haji harus mengikuti Kegiatan Manasik yang akan berguna ketika mengikuti umro nanti.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutanya, Bupati Thaher mengingatkan para calon jamaah haji untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dikarenakan akan berguna nanti ketika para calon jamaah haji mengikuti proses umro nanti.

Saya ingatkan bahwa, kegiatan Manasik ini ikuti dengan baik tanpa mengeluarkan kata bahwa saya sudah tau atau itu sudah saya ikuti.

Dirinya menambahkan karena mengikuti umro itu kita tinggalkan semua hal duniawi dan mengikuti semua prosesnya. Disana kita bisa mendoakan istri dan anak begitu pun suami dan keluarga kita sendiri.

Bupati Thaher juga kembali mengingatkan bahwa, mengikuti umro adalah dari hati jadi tinggalkan segalah hal yang berhubungan dengan hal dunia tidak boleh mengingat hal lainya selain membuka hati untuk Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama Bupati menyerahkan atribut dari pakaian, tas, sampai sepatu dan sandal kepada calon jamaah haji.

Untuk diketahui bahwa, calon jamaah haji akan dilepas pada hari, Kamis tanggal 08/06/2023 oleh Bupati Malra diaula kantor Bupati. (DS)
Maluku Tenggara 4509915805089905201

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC